ini menunjukkan semangat dalam merayakan HUT RI dari masyarakat Kabupaten Jayapura
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat yang telah terlibat langsung untuk menghiasi Kota Sentani dengan warna merah putih dalam memeriahkan HUT ke-78 RI.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan keterlibatan OPD secara langsung merupakan bentuk kepedulian yang positif terhadap pembangunan di daerah itu.

"Sebelumnya kegiatan seperti menghiasi pinggiran jalan raya di Kota Sentani dengan warna merah putih dan memasang umbul-umbul tidak dilakukan dan saat ini semua OPD melakukannya itu sangat luar biasa," katanya.

Baca juga: Pemprov Papua Barat 'merahputihkan' Manokwari menjelang HUT RI
Baca juga: 5.070 orang ikut lomba gerak jalan peringati HUT Ke-78 RI di Jayapura


Menurut Triwarno, selain itu juga BUMN dan BUMD serta masyarakat Kabupaten Jayapura turut berpartisipasi untuk menghiasi Kota Sentani menjelang HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

"Ini menunjukkan semangat dalam merayakan HUT RI dari masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua untuk Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam kegiatan menghiasi Kota Sentani dengan memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan raya merupakan partisipasi aktif dari setiap OPD.

"Sehingga kami juga mengajak semua warga memasang umbul-umbul di setiap rumah terutama Bendera Merah Putih," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau agar ke depan jalan dan taman yang telah dihiasi tersebut tetap terjaga dengan baik sehingga Kota Sentani tetap terlihat indah.

Baca juga: Pemprov Papua gelar donor darah jelang HUT ke-78 RI
Baca juga: TNI/Polri razia gabungan di Kabupaten Puncak Jaya jelang HUT RI
Baca juga: Festival Budaya Nusantara Harmoni Biak jaga Kebhinekaan sambut HUT RI

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023