Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan timnya akan fokus dalam bertahan ketika bertandang ke markas Persik Kediri pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Medina mengatakan pertahanan merupakan aspek penting ketika tampil di kandang Persik Kediri.

"Kami persiapan melawan Persik dengan lebih bekerja keras untuk pemulihan pemain. Ini karena kami punya dua laga di pekan ini. Dan kami juga kerja keras untuk memperbaiki organisasi pertahanan," ungkap Medina.

Pelatih asal Meksiko itu menjelaskan, Persik Kediri sedikit lebih diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak satu hari dibanding timnya.

Baca juga: Bali United usul jadwal lawan Persis diundur karena laga di Hong Kong

Selain itu, Medina juga menilai penampilan Persik Kediri tengah menanjak karena pada dua laga sebelumnya mampu mengalahkan PSM Makassar serta menahan imbang Bali United.

"Kami berharap tim akan bermain bagus khususnya di lini pertahanan. Ini karena memang Persik Kediri main bagus sekali. Ini yang membuat kami fokus di pertahanan," sambungnya.

Pada pertandingan nanti, Persis Solo dipastikan tampil tanpa penyerang andalan Ramadhan Sananta serta Irfan Jauhari.

Keduanya diketahui tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Meski kehilangan Sananta dan Irfan, Medina mengaku tidak risau karena Persis Solo memiliki banyak pemain yang dapat menggantikan peran dua penggawa tersebut.

"Tidak ada Sananta yang ke timnas U-23. Tapi kami punya pemain lainnya yang juga bagus. Ada Arkhan Kaka, juga ada Althaf yang sekarang bermain bagus. Jadi tidak ada masalah. Kami persiapkan tim untuk segala situasi," jelas Medina.

Baca juga: Bos PSIS: Persaingan papan atas Liga 1 sangat ketat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023