Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan timnya kini mengalihkan fokus ke laga kontra Rans Nusantara FC seusai mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Persis Solo berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas PSIS Semarang dan enggan terlena euforia berkepanjangan.
 
Medina mengatakan kini dirinya akan mempersiapkan tim untuk melakoni partai pekan ke-13 menghadapi Rans Nusantara FC.
 
"RANS adalah tim yang bagus, mereka bermain dengan terus berlari dan bekerja keras. Persiapan kita tentu akan sama, yaitu bermain sesuai dengan identitas Persis," tegas Medina.
 
Soal pertandingan menghadapi PSIS Semarang, Medina mengatakan dirinya bersyukur dengan hasil ini karena tim tamu menampilkan permainan yang cukup merepotkan.

Baca juga: Persis Solo siap tampilkan permainan kuat ketika jamu PSIS Semarang
 
Meskipun begitu, Persis Solo dapat mencuri gol pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Alexis Messidoro dan dilengkapi oleh gol Ramadhan Sananta menit ke-44.
 
"PSIS Semarang bermain dengan intensitas tinggi pada babak kedua karena berada di posisi tertinggal. Saya senang dan sangat berterima kasih kepada pemain-pemain dan seluruh staf atas kerja kerasnya," ungkap Medina.
 
Pelatih asal Meksiko itu melanjutkan, pertandingan kontra PSIS Semarang juga merupakan penanda kembalinya kiper Muhammad Riyandi yang sebelumnya sempat absen lama karena cedera.
 
"Saya punya 3 penjaga gawang dan mereka selalu berlatih setiap hari, siap untuk memberikan 100 persen. Untuk pertandingan kali ini, saya pikir Riyandi harus bermain karena ia perlu melakukan comeback kembali di pertandingan," jelas Medina.
 
Hasil ini membuat Persis Solo naik ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 15 poin dari 12 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di peringkat enam dengan torehan 18 poin.
 
Baca juga: Pelatih Persis siapkan opsi untuk atasi masalah cedera pemain
Baca juga: Medina pastikan Persis Solo akan tampil berbeda kontra Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023