Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengharapkan perusahaan yang berada di wilayah itu peduli terhadap kehidupan anak yatim-piatu sehingga mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak.
 
"Saya minta kepada seluruh perusahaan di wilayah Jakarta Timur bisa peduli terhadap anak yatim-piatu agar mereka tidak merasa sebagai anak yatim-piatu," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Gedung Sasana Kriya TMII, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu.

 Anwar saat itu menghadiri peringatan 10 Muharam 1445 Hijriah. Pada kesempatan itu Anwar secara simbolis memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu yang hadir di kegiatan tersebut.
 
"Jika semua melakukan hal yang sama, insya Allah anak yatim-piatu di Jakarta Timur menjadi sejahtera," katanya.

Baca juga: Pemkot Jaktim dan BAZNAS santuni marbut masjid dan dai
Baca juga: Pemkot Jaktim serahkan santunan untuk anak yatim di Jatinegara
 
Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak termasuk perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).
 
"Mudah-mudahan dengan kebaikan ini, mendapatkan keberkahan dan semakin maju," katanya yang berpesan agar semua warga juga dapat ikut memperhatikan anak-anak yatim-piatu.
 
Donatur dari perusahaan pada santunan tersebut, Diana Dewi berharap pemberian santunan kepada anak yatim-piatu itu dapat terus dilakukan agar kehidupannya semakin baik.
 
"Sesuai arahan bapak wali Kota Jakarta Timur, kita wajib memperhatikan mereka baik pendidikan dan kelangsungan kehidupannya sehari-hari," katanya.

Dia yakin perusahaan di Jakarta Timur (Jaktim) juga memiliki kepedulian kepada anak yatim-piatu. "Insya Allah bukan dari kami saja yang berbagi. Kami yakin ada perusahaan lain di wilayah Jakarta Timur juga turut peduli dan memperhatikan anak yatim-piatu," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023