Kuwait (ANTARA) - Festival Menyelam Mutiara (Pearl Diving Festival) ke-32 dibuka pada Sabtu (13/8) di Kuwait City, ibu kota Kuwait, setelah tiga tahun absen karena pandemi COVID-19.

Sebelumnya pada hari yang sama, total 60 penyelam muda menaiki dua perahu dhow untuk memulai perjalanan berburu mutiara yang dapat berlangsung selama beberapa hari, seperti dilansir kantor berita resmi Kuwait KUNA.

Perahu-perahu dhow tersebut bertolak dari dermaga Kuwait Sea Sports Club, penyelenggara acara tersebut, di Al-Salmiya, menuju Khairan di Teluk Kuwait, menurut laporan tersebut.
 
  

Acara tahunan ini diselenggarakan di bawah sponsor Emir Kuwait, Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, untuk merayakan penangkapan mutiara tradisional Kuwait. Dulunya, penangkapan mutiara menjadi industri utama sebelum cadangan minyak yang besar ditemukan di negara itu.

Biasanya, para penyelam harus menyelam sekitar 10 meter dari permukaan laut dengan menyelam bebas, yang berarti menyelam tanpa menggunakan alat bantu pernapasan, dan mencari mutiara dari kerang liar. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023