Saya sebagai anggota dewan sudah menjadi kewajiban untuk mensejahterakan rakyat dan membangun wilayah,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi V  DPR Ir H Roestanto Wahidi menyatakan kesiapannya untuk membangung desa agar lebih maju di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Saya sebagai anggota dewan sudah menjadi kewajiban untuk mensejahterakan rakyat dan membangun wilayah," kata anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu disela-sela menggelar Silaturahmi dan Sosialisasi Program Pemerintah Pro Rakyat di Bandung, kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa, Roestanto mengatakan, program-program pemerintah pro rakyat seperti Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP), Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), penyediaan sarana air bersih, irigasi dan program bersentuhan dengan pembangunan desa.

"Untuk itu saya meminta para kepada desa untuk melaporkan kebutuhan pembangunan di wilayahnya masing-masing," kata Ketua Plt DPC PD Kabupaten Bandung Barat itu.

Roestanto berjanji kedepan dirinya akan terus lebih intens silaturahmi ke setiap Daerah Pemilihan (Dapil) khususnya Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. "Dengan sering bersilaturahmi dan berkomunikasi saja kebutuhan dari desa. Disamping itu juga saya bisa mensosialisasikan program pemerintah yang pro rakyat," ujarnya.

"Apalagi program yang selama ini dibutuhkan yang ada di desa berhubungan dengan Komisi V DPR. Untuk itu saya sebagai anggota dewan dari Dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat mempunyai kewajiban yang penuh dalam membantu masyarakat dan wilayah di dua kabupaten tersebut," kata Roestanto.
 
Dia juga mengharapkan, semua anggota dewan juga berupaya untuk membangun Indonesia dari desa. "Bilamana semua anggota dewan turun ke Dapil dan mempunyai cita-cita yang luhur membangun Indonesia dari desa saya yakin kedepan pembangunan desa akan lebih baik," katanya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung, Dedi Bram dalam sambutannya mengaku bangga terhadap politisi Partai Demokrat, Roestanto. Kendati sehari-harinya sibuk dengan kegiatannya sebagai anggota dewan dan partai, namun dapat terkonsentrasi penuh dan komitmennya membangun desa.

"Kita banggga kepeduliannya roestanto, justru rakyat sangat mengharapkan anggota dewan seperti Roestanto. Dengan kedatangan Pak Roestanto ini menjadi bekal bagi pemerintahan desa dalam mewujukan penbangunan wilayahnya masing-masing," kata Dedi.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013