Gulkarmat sektor Ciracas pun menerjunkan empat personel untuk mengevakuasi ular tersebut
Jakarta (ANTARA) -
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang lima meter dari rumah warga di Jalan Bawang Putih 4 Nomor 35 RT 014/RW 008 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Senin petang.
 
Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 16.48 WIB yang kaget menemukan ular sanca berada di dalam bak kontrol saluran air rumahnya.
 
Peristiwa itu terjadi ketika pemilik rumah tengah menyapu lantai. Kemudian bekas sapuannya itu akan dibuang ke bak kontrol saluran air.
 
"Ketika dibuka, ternyata ada ular. Pemilik rumah pun langsung menghubungi RT setempat dan melaporkannya kepada petugas," ucap Gatot.
 
Gulkarmat sektor Ciracas pun menerjunkan empat personel untuk mengevakuasi ular tersebut.
 
Evakuasi rumah itu pun berlangsung dramatis karena petugas terpaksa membongkar lantai dapur rumah milik Jiwo untuk memudahkan  mengevakuasi ular sanca yang bersembunyi di saluran air.
 
Akhirnya, ular pun berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Gulkarmat sektor Ciracas yang nantinya akan diserahkan kepada komunitas pencinta ular.
Baca juga: TransJakarta dan Kepolisian selidiki penyebab kebakaran Halte Tendean
Baca juga: Polisi selidiki kebakaran Halte TransJakarta Tendean
Baca juga: Halte Transjakarta Tendean yang terbakar berhenti operasi sementara

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023