mereka ini putra putri terbaik Kota Bengkulu yang memiliki keistimewaan
Kota Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kota Bengkulu mengukuhkan 30 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk perayaan HUT ke-78 RI yang akan dilaksanakan di Kota Merah Putih.
 
"Hari ini, di Kota Merah Putih, pasukan pengibar bendera sang saka Merah Putih putih dikukuhkan. Tadi saya katakan kepada adik-adik dari ribuan pemuda-pemudi di Kota Bengkulu, merekalah yang terpilih menjadi pengibar sang saka Merah Putih. Mereka ini putra putri terbaik Kota Bengkulu yang memiliki keistimewaan," kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia menyebutkan, dengan dilantiknya 30 Paskibraka dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kota Bengkulu, sebab Paskibraka bukan hanya sebagai petugas tetapi juga harus mampu menunjukkan sebagai pemuda yang berprestasi, bermoral dan jiwa nasionalis yang tinggi guna terus berkarya untuk Kota Bengkulu.
 
"Momen ini harus menjadi kebanggaan bagi para anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Diantara ribuan pemuda pemudi di Kota Bengkulu, mereka yang terpilih menjadi pasukan pengibar sang saka Merah Putih," ujarnya.
 
Sebelum dikukuhkan, 30 anggota Paskibraka tersebut telah mendapatkan pembekalan dan motivasi.
 
Hal tersebut dilakukan guna menumbuhkan karakter yang kuat dan nilai nasionalisme dan tentunya erat kaitannya dengan tanggung jawab pada saat menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023.

Baca juga: Wali Kota Medan kukuhkan 42 anggota Paskibraka
Baca juga: Pemkab Badung kukuhkan pasukan pengibar bendera tahun 2023
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Purna Paskibraka Kota Bengkulu Desy Gustiana menerangkan, para anggota Paskibraka selalu dipantau kesehatannya agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal nantinya.
 
"Untuk persiapan semuanya lancar. Mungkin ada beberapa kekurangan, tapi berkat kerja sama yang baik antara Kesbangpol, pihak TNI dan lainnya, semua dapat berjalan baik," terang Desy.
 
Diketahui, Paskibraka yang terpilih berasal dari pelajar di tingkat SMA, SMK, dan MA yang ada Kota Bengkulu.

Baca juga: Istana gelar gladi kotor Upacara Detik-Detik Proklamasi
Baca juga: Pemprov Papua: Kesiapan tim Paskibraka 90 persen jelang upacara HUT RI
Baca juga: Pemkab Bogor seleksi 1.296 pendaftar calon Paskibra

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023