para anggota Paskibra Kabupaten Badung ini memiliki semangat yang luar biasa
Badung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas saat peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

"Para Paskibra ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 mendatang di Lapangan Pusat Pemerintahan Badung," ujar Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan Paskibra bukan semata-mata petugas pengibar bendera, namun mereka juga adalah calon pemimpin masa depan yang mampu memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila.

"Jadi dengan mengikuti pelatihan dan pembinaan ini nantinya para Paskibra bisa memotivasi dan menularkan semangat dan nilai-nilai yang didapat di lingkungan keluarga, masyarakat dan teman-teman khususnya tentang pentingnya menumbuhkan semangat patriotisme dan cinta Tanah Air," kata dia.

Baca juga: Pemprov Papua: Kesiapan tim Paskibraka 90 persen jelang upacara HUT RI
Baca juga: Pemkab Bogor seleksi 1.296 pendaftar calon Paskibra


Sekda Adi Arnawa mengungkapkan rasa bangga dan kagum pada seluruh anggota Paskibra yang sudah berjuang dan berusaha keras dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Kabupaten Badung.

"Mereka mengikuti pelatihan ini harus dengan komitmen yang kuat. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan orang tua dan para kepala sekolah yang menyerahkan anak-anaknya untuk dididik menjadi generasi pemimpin bangsa yang bertanggung jawab, yang mengantarkan bangsa Indonesia menjadi Indonesia emas di tahun 2045," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Pemkab Badung juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran tim pelatih Paskibra yang sudah membimbing dan membina anggota Paskibra Badung sehingga sudah siap menjalankan tugas pada peringatan HUT RI nanti.

"Kami sangat bangga karena para anggota Paskibra Kabupaten Badung ini memiliki semangat yang luar biasa. Semoga semuanya dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Sekda Adi Arnawa.

Baca juga: Najwa Shihab bakar semangat calon Paskibraka 2023
Baca juga: BPIP: Paskibraka garda terdepan pengamal Pancasila
Baca juga: Proses seleksi penerimaan Paskibraka kini dilakukan secara online

Pewarta: Rolandus Nampu/Naufal Fikri Yusuf
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023