Jakarta (ANTARA) - Empat petenis Indonesia, yakni Nathan Barki, Anthony Susanto, David Agung Susanto dan Gunawan Trismuwantara belum mampu berkiprah lebih jauh pada Amman BNI M25K World Tennis Tour seri kedua menyusul kekalahan mereka pada laga perdana babak utama, di Jakarta, Selasa.

Dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara turnamen, Anthony Susanto yang menantang unggulan keempat, Jea Moon Lee dipaksa mengakui ketangguhan lawannya asal Korea Selatan itu dua set langsung 2-6, 1-6.

Hal serupa juga dialami sang kakak David Agung Susanto saat bertemu wakil Thailand unggulan keenam Palophoom Kovapituktet.

David mengawali pertandingan dengan baik, merebut set pertama 6-3. Namun, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan David, dan ia harus menyerah di dua set terakhir, dengan 4-6, 2-6.

Kekalahan juga dialami Gunawan Trismuwantara, perjuangannya harus terhenti saat menantang Maximus Jones.

Seperti halnya David Agung, Gunawan juga berhasil mengamankan set awal. Namun, dia gagal mempertahankan konsistensi permainan yang membuatnya takluk 5-7, 7-6(1), 2-6.

Juara ganda putra Amman BNI M25K seri pertama, Nathan Barki juga harus terhenti di babak pertama undian utama.

Petenis tuan rumah berusia 19 tahun itu harus mengakui kehebatan unggulan pertama asal Swedia Leo Borg dua set langsung dengan skor 4-6, 0-6.

Dengan tumbangnya empat petenis di laga di babak pertama Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri kedua, tuan rumah Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya, yaitu Muhamad Rifqi Fitriadi.

Unggulan kelima perempat finalis seri pertama itu akan berhadapan dengan petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin pada laga perdananya, Rabu (16/8).

Baca juga: Djokovic kembali ke turnamen AS dimulai dengan Cincinnati Masters

Dua ganda Indonesia kandas
Di sektor ganda, Claudio Lumanau yang berpasangan dengan Renaldi Aquila, harus mengakui ketangguhan lawannya Pruchya Isaro/Maximus Jones dari Thailand.

Ganda debutan Merah Putih itu kalah dari lawannya dua set langsung 2-6, 3-6, yang mengantarkan Isaro/Jones melaju ke perempat final.

Performa Gunawan Trismuwantara di nomor ganda juga sama halnya dengan di tunggal.

Berpasangan dengan Rishi Reddy, keduanya gagal membendung ketangguhan Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov.

Meskipun gagal menambah kuota pemainnya di nomor ganda putra, tuan rumah masih optimistis meraih hasil maksimal melalui tiga pasangan lainnya yang akan tampil Rabu (16/8).

Di grup atas, unggulan sekaligus juara bertahan Christopher Rungkat/Nathan Barki akan tampil di laga perdananya untuk menghadapi tantangan Yurii Dzhavakian/Patrik Oplustil.

Dua ganda Indonesia lainnya David Agung Susanto/Anthony Susanto dan pasangan debutan Giorgio Soemarno/Achad Imam Maruf juga akan tampil pada Rabu (16/8).

David/Anthony yang merupakan kakak beradik akan bertemu Def Prajwal/Nithin Khumars, sementara Gio/Achad bakal bentrok melawan Mitsuki Leong/Wong Hong Kit.

Baca juga: Passion dan komitmen kunci Christoper Rungkat tetap tampil impresif

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023