Jakarta (ANTARA) - Arsenal resmi mendatangkan kiper Brentford, David Raya, dengan status pinjaman selama satu musim, Selasa.

"Kami menyambut kedatangan David dengan status pinjaman selama satu musim. David adalah penjaga gawang berkualitas tinggi, yang secara konsisten tampil di level tinggi bersama Brentford di Liga Premier Inggris," kata Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar yang dikutip AFP, Rabu.

Kedatangan kiper timnas Spanyol itu ke Arsenal akan memberikan persaingan menarik untuk menjadi penjaga gawang utama dengan Aaron Ramsdale.

Baca juga: Arsenal menang tipis 2-1 atas Nottingham di matchday 1 Liga Inggris

"Saya benar-benar bahagia bisa menerima tantangan ini dalam karir saya dan naik ke tingkat selanjutnya," kata pemain berusia 27 tahun itu melalui laman resmi klub.

"Saya sudah memperhatikan Arsenal selama bertahun-tahun dan sejak (Mikel) datang, dia membuat perubahan besar dalam gaya bermain dan klub. Cara tim membangun serangan dari belakang dan itu cocok dengan saya. Saya akan berusaha dan menolong tim semampu saya dan kita lihat nanti hasilnya," imbuh Raya.

David Raya telah memainkan 38 pertandingan di Liga Premier Inggris untuk Brentford musim lalu dan performanya mendapatkan banyak pujian.

Arsenal memiliki opsi untuk mempermanenkan Raya di akhir musim dengan harga 27 juta poundsterling (sekitar Rp525 miliar).

Ramsdale telah menjadi kiper utama Arsenal sejak tiba dari Sheffield United pada 2021. Namun, Mikel Arteta ingin mendatangkan kiper lain demi memberikan persaingan untuk kiper timnas Inggris itu, apalagi setelah Arsenal menjual Matt Turner ke Nottingham Forest.

Baca juga: Arsenal dikabarkan capai kesepakatan personal dengan David Raya
Baca juga: Kesan pertama Liga Inggris di awal musim

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023