Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Bulgaria untuk Indonesia Petar Andonov menyampaikan harapan untuk dapat memperluas hubungan bilateral dengan Indonesia.

"Saya ingin menegaskan tekad saya untuk berusaha memperluas hubungan persahabatan yang telah berlangsung lama antara Bulgaria dan Indonesia di tingkat bilateral," kata Petar kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu ia sampaikan saat memberikan selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang akan jatuh pada 17 Agustus.

"Di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, terimalah salam saya yang paling tulus dan harapan terbaik untuk kemakmuran rakyat Indonesia," katanya.

Terkait hubungan bilateral, Petar mengharapkan ada peningkatan kerja sama dalam dialog politik, perdagangan, pendidikan dan budaya.

Petar juga mengharapkan ada peningkatan kerja sama dalam inovasi serta kontribusi terhadap kemitraan strategis dengan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Terakhir, dia juga mengharapkan kesuksesan Pemerintah Indonesia dalam keketuaannya di ASEAN.

"Semoga Pemerintah Indonesia meraih kesuksesan besar sebagai Ketua ASEAN tahun ini," demikian katanya.

Baca juga: SMM bawa keindahan Indonesia dalam kain ramah lingkungan ke Bulgaria
Baca juga: KBRI Sofia selenggarakan acara seni budaya Indonesia "Harmonature"
Baca juga: Sandhy Sondoro ingin bawa nama baik Indonesia saat konser di Bulgaria


Pewarta: Katriana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023