Kolaborasi lewat program Relawan Bakti BUMN Batch IV ini merupakan wujud sahabat sosial....
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) punya andil dalam program Relawan Bakti BUMN Batch IV di Aceh yang menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, lingkungan, dan ekonomi masyarakat setempat.

“Kolaborasi lewat program Relawan Bakti BUMN Batch IV ini merupakan wujud sahabat sosial dalam bentuk dukungan komitmen BSI untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negeri,” kata SVP Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur pada 15-17 Agustus 2023. Sebanyak 10 relawan tinggal dan menyatu di rumah warga setempat.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar para relawan dapat berinteraksi dan bersosialisasi bersama masyarakat sekitar, sehingga dapat berdiskusi langsung dengan masyarakat terkait isu sosial yang relevan dan memberikan masukan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan oleh BSI, BSI Maslahat, dan para Relawan Bakti BUMN salah satunya adalah perbaikan bangunan sekolah, dan mengajar siswa/siswi SD Negeri Meunasah Asan sebagai bentuk kegiatan sosial dalam bidang pendidikan.

Kemudian, kegiatan di bidang lingkungan berupa penanaman bibit mangrove di kawasan pesisir bersama kelompok Desa BSI dan sosialisasi pentingnya kebersihan lingkungan maupun pengolahan sampah yang baik kepada warga serta pemberian bak sampah mobile.

Sedangkan di bidang ekonomi, relawan mendorong pengembangan UMK berupa pemberian solar panel sebagai sumber tenaga penggerak kincir pengganti listrik konvensional hingga pelatihan kepada para petani bandeng.

Sebagai puncak acara, para relawan mengikuti pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Kantor BSI Area Lhokseumawe.

Dengan diselenggarakannya program tersebut, para relawan diharapkan terus membawa semangat kontribusi untuk masyarakat, baik saat pelaksanaan Program Relawan Bakti BUMN hingga nanti kembali ke perusahaan masing-masing.
Baca juga: Pusri-Relawan Bakti BUMN jadikan Pulau Kemaro sehat dan sejahtera
Baca juga: Tingkatkan jiwa kerelawanan, KBUMN hadirkan program relawan bakti BUMN


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023