Surabaya (ANTARA) - Pelatih karetaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi menyebut para pemainnya bekerja sangat keras untuk memenangkan pertandingan melawan juara bertahan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia.

"Semua tahu PSM merupakan tim yang bagus dan mereka juara bertahan, terbukti para pemain Persebaya harus bekerja sangat keras untuk memenangkan pertandingan," ucap Uston saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Jumat petang.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi kinerja dari para pemain dan tim pelatih yang sudah bekerja maksimal dalam pertandingan tersebut.

"Karena semuanya bekerja untuk satu tim, yaitu Persebaya," katanya.

Namun, pelatih kelahiran Sidoarjo tersebut tetap akan mengevaluasi semua lini dari hasil pertandingan melawan PSM karena masih ada yang perlu dibenahi.

"Meskipun begitu tidak ada gol lawan yang tercipta dari pertandingan ini, itu yang terpenting karena pada dasarnya sepak bola itu hasil akhir yang dilihat dan yang pasti kami juga akan mengevaluasi secara keseluruhan dari apa yang kurang," ujarnya.

Baca juga: Gol tunggal Song bawa Persebaya Surabaya menang atas PSM Makassar

Selain itu, lanjutnya, para pemainnya sudah bermain sesuai dengan apa yang diinstruksikan dan sekali lagi yang terpenting Persebaya mendapat tiga poin.

"Tidak ada masalah dengan permainan, dalam pertandingan diserang itu hal yang wajar, yang terpenting mendapat tiga poin," tuturnya.

Sementara itu, pencetak gol tunggal dalam pertandingan itu, Song Ui-Young mengatakan para pemain PSM Makassar bermain dengan bagus dan beruntung timnya bisa menang.

"Saya bersyukur atas kemenangan ini, terlebih saya bisa mencetak gol melawan tim juara bertahan," kata pemain berkebangsaan Singapura tersebut.

Selain itu, dirinya berterima kasih kepada para Bonek dan Bonita yang telah membantu dengan memberi dukungan kepada para pemain dalam pertandingan tersebut.

"Tentunya dukungan dari para suporter dapat membantu meningkatkan mental para pemain, saya ucapkan terima kasih telah mendukung kami selama pertandingan hingga pekan ini," ujarnya.

Baca juga: Persebaya berharap lanjutkan tren positif saat melawan PSM Makassar
Baca juga: Pelatih PSM Makassar waspadai para pemain depan Persebaya

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023