harus terus kita galakkan mendukung pemerintah menciptakan taman hijau
Kendari (ANTARA) -
Jajaran Polres Kolaka, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bupati Ahmad Safei dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kolaka melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Mekongga Indah, Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.
 
Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Kolaka AKP Gusti Komang Sulastra melalui keterangan resminya Jumat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan Program Bapak Kapolri yang mengusung tema "Polri lestarikan negeri " dengan melakukan penghijauan sejak dini dimana kegiatan tersebut juga melibatkan Bhayangkari Cabang Kolaka
 
"Penanaman pohon mangrove ini masih dalam suasana HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga dapat menambah semarak semangat Kemerdekaan," kata Gusti.
 
Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Kolaka Ahmad Safei, Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi bersama Bhayangkari Cabang Kolaka beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Kolaka, dan unsur TNI.
 
"Dengan jumlah peserta yang hadir berjumlah sekitar 150 orang," sebut Gusti.

Baca juga: Emil Salim Institute Inisiasi Gerakan Tanam Pohon Mangrove di Pantura Jakarta
Baca juga: Wapala Unram meriahkan HUT RI dengan tanam mangrove di Sekotong

 
Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengungkapkan bahwa penanaman mangrove yang dimotori oleh Polri itu sangat bermanfaat untuk mengurangi perubahan iklim akibat pemanasan global.
 
Safei berharap kegiatan tersebut bisa menambah suasana hijau di wilayah Kabupaten Kolaka.
 
"Ucapan terimakasih atas kegiatan ini, semoga dapat berdampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.
 
Di tempat yang sama, Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi menambahkan bahwa kegiatan penanaman mangrove tersebut merupakan program dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang bertema Polri Lestarikan Negeri dengan melakukan Penghijauan sejak dini.
 
"Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang harus terus kita galakkan mendukung pemerintah menciptakan taman hijau di wilayah Kabupaten Kolaka," jelas Yosa.

Baca juga: PT PP tanam pohon mangrove dan bina UMKM di Demak
Baca juga: Tanaman mangrove yang ditanam Subholding Pelindo tumbuh 90 persen
Baca juga: Delegasi Uni Emirate Arab tanam mangrove di Belitung

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023