Bandara Husein buka posko kecelakaan Lion

  • Sabtu, 13 April 2013 17:11 WIB
Bandung (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung membuka Posko layanan informasi terkait musibah pesawat Lion di Denpasar, Bali, Sabtu.

"Posko ada di Bandara Husein," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Eko Diantoro melalui pesan singkatnya.

Posko layanan informasi tersebut ditempatkan di salah satu bagian di Bandara Husein Sastranegara yang bisa diakses oleh keluarga penumpang pesawat Lion Air yang berasal dari Bandung dan sekitarnya itu.

Namun dilaporkan seluruh penumpang dan kru pesawat dari pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar yang tergelincir di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu sore, dilaporkan selamat.

Eko menyebutkan, akibat musibah yang menimpa pesawat Lion Air yang jatuh ke laut di sekitar Bandara Ngurai Rai Denpasat itu, sebanyak tiga penerbangan pesawat dari Bandung ke Denpasar terganggu.

"Ada tiga jadwal penerbangan yang tergangu, informasi yang kami terima Bandara Ngurah Rai Denpasar `closed` hingga pukl 18.45 WIB," kata Eko Diantoro.

Pesawat Lion Air PK-KLS5 jenis Boeing 737-800 bernomor penerbangan JT-904 itu jatuh di laut dekat Bandara Ngurah Rai Denpasar pukul 15.35 WIT. Pesawat itu membawa 101 penumpang dan 7 awak terbang dari Bandara Husein Bandung pukul 12.30 WIB.

Sementara itu petugas Bandara Husein Sastranegara menyebutkan, ada satu penerbangan Air Asia yang pada pukul 16.00 WIB yang terganggu jadwal penerbangannya.

"Pukul 16.00 ada penerbangan Air Asia ke Bali, para penumpang telah ada di ruang tunggu," kata Dewi.

Menurut Dewi, penerbangan lainnya di Bandara Husein tidak terganggu dan take off sesuai dengan jadwal masing-masing.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait