semoga Maluku terus melaju untuk Indonesia maju
Ambon (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif mengajak masyarakat dapat terus bergandengan tangan serta meningkatkan hidup orang bersaudara.

“Mari kita bersinergi, dan bergandengan tangan agar daerah kita tercinta ini selalu aman, damai dan sejahtera," kata Kapolda Maluku, di Ambon, Sabtu, saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Maluku, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Kapolda berharap, dengan bertambahnya usia Maluku ke-78 yang sama dengan Negara, ini Provinsi Maluku akan senantiasa terus dirahmati Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Maluku juga diharapkan akan selalu terlindungi dari berbagai persoalan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan Dirgahayu Provinsi Maluku yang ke-78 tahun. Semoga Maluku terus melaju untuk Indonesia maju," ucapnya.

Baca juga: MCC bagikan 250 anakan pohon gratis hadiah untuk Maluku
Baca juga: Mantan napi teroris asal Maluku berikrar setia kepada NKRI di HUT RI


Dengan bertambahnya usia, Provinsi Maluku ke depan juga bisa semakin jaya dan maju. Masyarakatpun diharapkan dapat terus meningkatkan persatuan dan merawat keberagaman.

"Jangan ada lagi pertikaian-pertikaian yang menjurus konflik sosial, sehingga investasi dan lapangan pekerjaan bisa tersedia. Polda Maluku siap menjaga dan mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera," ujarnya.

Tampak upacara memperingati HUT Maluku, dipimpin langsung Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail sekaligus selaku Upu Latu Maluk dan hadir seluruh Forkopimda Maluku, tokoh agama, tokoh pemuda dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: Kapolda Maluku minta Personel tingkatkan kualitas kerja di HUT RI 78
Baca juga: Rakyat Maluku bangga Presiden gunakan busana adat Tanimbar
Baca juga: Kodam Pattimura rangkul mantan napiter semarakkan HUT RI ke 78


Pewarta: Winda Herman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023