Terhadap kecelakaan pesawat di Bali, saya telah instruksikan Menteri Perhubngan merawat yang luka dan melakukan investigasi,"
Cipanas (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Menteri Perhubungan E. E Mangindaan untuk segera menangani insiden kecelakaan pesawat "Lion Air" di Pantai Segara, Kuta, Bali

Hal itu dikatakan oleh Presiden saat meluncurkan akun twitternya @SBYudhoyono secara resmi di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu malam. Instruksi itu menjadi kicauan kedua akun twitter milik Presiden SBY.

"Terhadap kecelakaan pesawat di Bali, saya telah instruksikan Menteri Perhubngan merawat yang luka dan melakukan investigasi," katanya.

Presiden mengatakan bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan penanganan kecelakaan tersebut. Dia juga mengharapkan agar investigasi yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait, dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Sebelumnya, pesawat Lion Air penerbangan Bandung-Denpasar yang membawa 101 penumpang dengan rincian 95 dewasa, lima anak-anak dan satu bayi dan tujuh kru awak pesawat tergelincir di ujung barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai pukul 15.35 WITA.

Badan pesawat yang tinggal landas dari Bandara Hussein Sastranegara, Bandung pukul 12.48 WIB itu terpotong dan mengapung di Pantai Segara, Kuta.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam musibah yang dialami pesawat dengan nomor penerbangan JT-904 itu. Seluruh penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi oleh nelayan, petugas "Search and Rescue" (SAR) dan Polda Jatim. (M014*T.I029/O001)

Pewarta: M. Arif Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013