Program bantuan itu untuk memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia. Program ini dinamakan Light Up The Dream.
Manokwari (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada 30 rumah warga kurang mampu di 3 kabupaten di Provinsi Papua Barat.

“Program bantuan itu untuk memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia. Program ini dinamakan Light Up The Dream,” kata Manajer PT PLN (Persero) UP3 Manokwari Fredrik M. Noriwari melalui keterangan tertulisnya di Manokwari, Minggu.

Fredrik menjelaskan, ketiga kabupaten yang menerima bantuan adalah Kabupaten Manokwari, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Teluk Wondama. Bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis tepat tanggal 17 Agustus 2023.

“Bantuan untuk 10 pelanggan di Manokwari, 10 pelanggan di Distrik Prafi, Manokwari, 5 pelanggan di Teluk Bintuni dan 5 pelanggan di Wasior, Teluk Wondama,” ujar Fredrik.

Baca juga: Warga Masohi Maluku Tengah nikmati listrik gratis program PLN

Fredrik mengatakan, pendanaan program Light Up The Dream berasal dari penghasilan pegawai PLN yang disisihkan untuk membantu masyarakat kurang mampu. PLN memberikan pemasangan meteran listrik tanpa biaya sedikitpun.

“Pulsa awal di meteran adalah Rp 20.000. Kalau pulsanya sudah habis dapat diisi mulai dari harga Rp 5.000 sehingga kalau ada penghasilan tambahan jangan lupa untuk disisihkan membeli token listriknya” kata Fredrik.

Ia menambahkan, PLN Manokwari juga siap siaga untuk membantu warga jika terdapat gangguan atau keluhan listrik. Namun warga diminta untuk menjaga meteran listrik yang sudah terpasang.

“Dengan program ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang merasakan terang di rumah atau tempat tinggal mereka. Kiranya memberikan harapan baru untuk Indonesia Maju, Indonesia Terang,” katanya.

Salah satu warga penerima bantuan di Kampung Soribo, Manokwari Sadrak Rayar mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberi bantuan pemasangan meteran gratis. Bantuan tersebut telah meringankan beban keluarganya.

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023