Sebagai salah satu upaya dalam rangka mengisi kemerdekaan pada bidang ekonomi, kreativitas, dan budaya.
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua menyebut Irian Creative Week sebagai ajang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, sehingga ke depan dapat terus dilaksanakan.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, di Jayapura, Senin, mengatakan Irian Creative Week yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Jayapura dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI juga sebagai salah satu wujud dan tanggung jawab dalam menyejahterakan masyarakat di daerah ini.

"Selain itu, juga sebagai salah satu upaya dalam rangka mengisi kemerdekaan pada bidang ekonomi, kreativitas, dan budaya," katanya lagi.

Menurut Pekey, Pemkot Jayapura terus berkomitmen untuk selalu membuka ruang bagi seluruh masyarakat setempat, guna menunjukkan kreativitas dan keterampilan di berbagai bidang melalui berbagai ajang yang dilaksanakan, seperti Irian Creative Week.

Dia menjelaskan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023, pihaknya akan melaksanakan kegiatan seni dan budaya yang disebut dengan Rocktober.

"Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan jenis kesenian dan budaya, kemudian pada Desember 2023 kami juga akan melaksanakan event Jazzember," ujarnya lagi.

Dia mengatakan kegiatan yang dilakukan bertujuan agar Kota Jayapura tetap hidup, karena masyarakatnya juga memiliki banyak kreativitas dan tentunya akan meningkatkan pendapatan baik pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) maupun ekonomi kreatif.

"Namun yang terpenting dalam pelaksanaan event tersebut ialah bagaimana kami bisa mempererat persaudaraan dan persatuan di antara sesama warga Kota Jayapura," katanya lagi.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang terus berkolaborasi bersama Pemkot Jayapura dalam berbagai event, seperti pengembangan ekonomi kreatif.
Baca juga: Dispar Jayapura: Irian Creative Week digabungkan pekan QRIS nasional

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023