Jakarta (ANTARA) - Tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Administrasi Jakarta Selatan meraih penghargaan fasilitas radiologi dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) 2023.
 
"Tiga RSUD tersebut yakni RSUD Kebayoran Baru, RSUD Kebayoran Lama, dan RSUD Pasar Minggu," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati di Jakarta, Selasa.

Yudi menuturkan RSUD Kebayoran Baru dan RSUD Kebayoran Lama berhasil meraih Anugerah BAPETEN 2023 dengan kategori Keselamatan dan Keamanan Pada Kegiatan Radiologi Diagnostik dan Intervensional.

Sementara itu, RSUD Pasar Minggu berhasil meraih Anugerah BAPETEN 2023 dengan Kategori Radioterapy.
 
"Ini tentunya menjadi pencapaian membanggakan untuk Jakarta Selatan khususnya RSUD yang sudah menunjukkan komitmen dalam pemanfaatan fasilitas radiologi yang ada," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Jaksel minta RSUD Pasar Minggu percepat layanan pasien
 
Senada, Direktur RSUD Pasar Minggu, Endah Kartika menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BAPETEN, atas penganugerahan yang diberikan dalam bidang Keselamatan dan Keamanan Nuklir kegiatan Radioterapy.

Ia berharap,  pemberian anugerah ini dapat memacu semangat dan memberikan dorongan positif bagi RSUD Pasar Minggu, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang aman dan terpercaya.
 
"Harapan kami dengan adanya penghargaan dari BAPETEN dapat menambahkan kepercayaan masyarakat untuk berkunjung dan mendapatkan pengobatan dengan nyaman dan aman," kata Endah.
 
Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu mempercepat layanan pasien salah satunya dengan terus memperbarui (upgrade) aplikasi yang ada di telepon seluler pasien.

Baca juga: RSUD siap rawat pasien DBD jika terjadi lonjakan kasus

"Sudah cepat, kalau bisa lebih cepat lagi. Salah satunya dengan memanfaatkan sistem aplikasi antrean," kata Munjirin kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Munjirin menuturkan pelayanan cepat itu dinilai dari pelayanan saat pasien mendaftar, penerimaan obat hingga proses rawat inap di rumah sakit.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023