51 juta dalam 40 jam!! Ya Tuhan!!
Jakarta (ANTARA News) - Video klip single terbaru penyanyi asal Korea Selatan Psy yang berjudul "Gentleman" telah ditonton sebanyak 82 juta kali di YouTube.

Dalam 24 jam pertama setelah dirilis Sabtu (13/4), "Gentleman" telah ditonton lebih dari 20 juta kali. Video itu mengalahkan "Boyfriend" milik Justin Bieber yang hanya meraih 8 juta selama 24 jam setelah dirilis.

"Sebanyak 51 juta dalam 40 jam!! Ya Tuhan!!" kata Psy melalui Twitter.

Selain di YouTube, lagu itu juga masuk 10 besar di tangga lagu beberapa negara, nomor 8 di Inggris dan 7 di Australia, berdasarkan iTunes. Di negara Skandinavia bahkan "Gentleman" menduduki posisi puncak.

"Dia bagus. Saya suka semangatnya," komentar salah seorang pengguna YouTube, seperti yang dikutip dari Reuters. Pengguna lainnya berkomentar penyanyi berkacamata hitam itu lucu dan tariannya "lembut".

Video itu juga menuai komentar miring dari para pengguna, mereka berpendapat video itu arogan dan "terlalu seksi".

"Meh, 'Gangnam Style" lebih bagus," kata salah satu pengguna.

"Gangnam STyle" milik Psy telah ditonton lebih dari 1,5 milyar kali. Lagu itu melambungkan nama Psy dan juga tariannya dalam video itu.

Tahun lalu, "Gangnam Style" versi digital telah terjual sebanyak 3,59 juta di Amerika Serikat dan Kanada, berdasarkan angka dari Nielsen SOundScan dan Nielsen BDS.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013