Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel Super Indo menggelar acara “Super Indonesia Inspiration Day 2023” untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke - 26 tahun serta merayakan komitmen mereka untuk mengedukasi masyarakat dengan gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

“Kita sudah berkolaborasi bersama pemerintah maupun organisasi nonprofit untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan berkelanjutan,” kata Presiden Direktur Super Indo Boudewijn van Nieuwenhuijzen dalam acara bincang-bincang bersama Super Indo di Jakarta, Rabu.

Menurut Boudewijn, kolaborasi tersebut penting dilakukan untuk membuat hidup yang lebih baik dan berkelanjutan. Super Indo bersama mitra kolaborasi telah mengadakan sejumlah program yang berkaitan dengan kesehatan dan gaya hidup berkelanjutan, antara lain donasi pangan untuk masyarakat yang membutuhkan, mengurangi sampah dengan kemasan daur ulang (terutama kemasan plastik), dan lainnya.

Menariknya, ada beragam kegiatan yang dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun Super Indo. Mulai dari sesi bincang-bincang, lokakarya, pameran, dan instalasi foto dengan menggandeng pemerintah, pelaku usaha, organisasi nonprofit, hingga masyarakat.

Baca juga: Kumpulkan sampah kemasan plastik bisa hasilkan uang tambahan

Salah satu program yang diinisiasi oleh Super Indo adalah program donasi pangan untuk masyarakat pra sejahtera. Donasi pangan tersebut dilakukan bersama organisasi Foodbank of Indonesia (FOI) dengan memberikan produk makanan layak konsumsi dan diolah kembali oleh FOI.

Nantinya, makanan olahan tersebut akan diberikan pada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, Super Indo berkomitmen untuk terus melakukan gerakan gaya hidup berkelanjutan dengan mengefisienkan prosedur operasional agar mengurangi emisi karbon dioksida.

“Kami berusaha mengurangi emisi dan berupaya untuk melanjutkan gaya hidup sehat serta berkelanjutan,” kata General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo Yuvlinda Susanta.

Sementara itu, Super Indo juga menggelar acara pameran bazar dari mitra kolaborator mereka untuk memamerkan cendera mata dan hasil produksi mereka. Salah satunya produk dari FOI berupa gelas enamel dan sepatu buatan mereka sendiri.

Baca juga: Super Indo luncurkan tas belanja alternatif plastik
 
Produk cendera mata dari mitra kolaborator Super Indo FOI dalam acara "Super Indonesia Inspiration Day 2023" di Jakarta, Rabu (23/8/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Acara pameran tersebut diadakan di Menara Bidakara, Jakarta, dan dihadiri oleh puluhan peserta. Tidak hanya FOI, ada beberapa mitra kolaborator dari Super Indo yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Tips gaya hidup berkelanjutan ala Puteri Indonesia Lingkungan 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023