Jakarta (ANTARA) - Pemain Celta Vigo Gabri Veiga dikabarkan telah sepakat untuk memilih bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ahli Saudi daripada bergabung dengan peraih scudetto musim lalu, SSC Napoli.

Dikabarkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, sebenarnya Veiga telah sepakat bergabung dengan Napoli pada Jumat (18/8). Namun, jurnalis asal Italia itu memberi kabar terbaru, Kamis, dimana gelandang 21 tahun itu setuju untuk bergabung dengan Al Ahli.

“Gabri Veiga ke Al Ahli, here we go! Tawaran diterima Celta, pemain pun mengiyakan,” tulis Romano.

Matthias Jaissle, pelatih baru klub yang berlokasi di Jeddah itu yang didatangkan dari RB Salzburg menjadi aktor penting di balik keputusan Veiga memilih Al Ahli.

“Pelatih Jaissle sangat penting untuk keputusan Veiga. Al Ahli menandatangani target utama rahasia mereka,” tulis Romano.

Baca juga: Al Ahli dikabarkan deal untuk datangkan Roger Ibanez dari AS Roma
Baca juga: Akan tinggalkan Barca, Franck Kessie segera gabung klub Arab Saudi


Kabar transfer ini akan membuat Al Ahli menambah pemain bintang baru yang diisi pemain-pemain top Eropa seperti Riyad Mahrez, Roberto Firmino, Allan Saint-Maximin, Frank Kessie, Roger Ibanez, Merih Demiral, dan Edouard Mendy.

“Pihak Saudi ingin berinvestasi pada talenta-talenta terbaik dunia, dan sekarang mereka juga mendapatkan permata Gabri Veiga,” tambah Romano.

Kesepakatan transfer Veiga akan diselesaikan pada hari ini waktu setempat dan tes medis kini telah dipesan oleh pihak klub untuk pemain kelahiran 27 Mei 2002 tersebut.

"Al Ahli akan menyelesaikan proses formal untuk mengontrak Gabri Veiga hari ini setelah kesepakatan disepakati semalam dengan Celta Vigo dan pihak pemain. Tes medis sedang dipesan untuk Veiga, kesepakatan akan dicapai," tambah Romano.

Veiga menjadi komoditas utama jendela bursa transfer musim panas ini dimana pesepak bola asal Spanyol itu sempat diminati juga oleh klub-klub Inggris seperti Chelsea, Manchester United, Newcastle United, Liverpool, dan Manchester City sebelum kabar kesepakatan dengan Napoli dan Al Ahli mencuat ke publik.

Di Celta Vigo, Veiga pertama kali tampil pada tim utama di musim 2020/2021, tepatnya saat melawan Valencia pada September 2020 di ajang LALIGA EA SPORTS yang saat itu timnya menang 2-1.

Setelah itu, ia tampil 56 kali di semua kompetisi dengan menyarangkan 11 gol dan empat assists untuk klub berjuluk Los Celestes tersebut, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023