Rasanya amat berat bermain di lapangan tanah liat melawan dia
Monte Carlo (ANTARA News) - Novak Djokovic berharap dapat tampil dalam turnamen tenis Monte Carlo sehingga tidak absen dalam lanjutan kiprahnya pada laga tanah liat musim ini, setelah ia merasa cedera kakinya sudah pulih.

Keikutsertaan Djokovic merupakan pompaan semangat bagi penyelenggara, yang kini sudah memiliki tiga dari empat pemain kondang yang akan tampil dalam event itu, setelah Roger Federer memilih untuk tidak tampil.

Sementara Djokovic, -- yang mengalami cedera pergelangan kaki 10 hari lalu --, juara delapan kali Rafa Nadal dan penyandang gelar AS Terbuka Andy Murray akan memulai laga di atas lapangan buatan itu Rabu, Juan Martin Del Potro maju ke putaran ketiga dengan angka kemenangan 1-6 6-4 6-3 atas Alexandr Dolgopolov, Selasa.

Pemain jangkung dari Argentina itu, yang belum pernah bermain di lapangan tanah liat sejak tahun lalu di Prancis Terbuka, berjuang keras mengatasi serangan Dolgopolov yang berusaha mendiktenya lewat pukulan dropshot tajam.

Ketika matahari mulai tergelincir di Mediterranea, Del Potro mulai meningkatkan permainannya sampai akhirnya berhasil memenangi dua set berikutnya.

"Rasanya amat berat bermain di lapangan tanah liat melawan dia. Saya berusaha main panjang untuk mempertahankan penampilan saya," kata unggulan kelima Del Potro seperti dikutip Reuters.

"Ia bermain amat cepat dan selalu datang menghampiri ke dekat net. Setelah main sekitar satu setengah jam, baru saya mulai merasa lebih enak," kata pemain nomor enam dunia itu, yang merencanakan tidak datang ke Monte Carlo, namun ia mendapat wildcard.

Petenis nomor satu Prancis Jo-Wilfried Tsonga juga maju ke putaran 16 besar setelah menang 7-6 6-2 atas Nikolay Davydenko.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013