Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (24/8), mulai dari kebakaran ratusan rumah di kawasan padat penduduk, RW 08, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melakukan uji coba razia bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dua lansia tewas akibat kebakaran Petojo pada Rabu malam

Sebanyak dua warga lanjut usia (lansia) tewas akibat kebakaran ratusan rumah di kawasan padat penduduk, RW 08, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8) malam.

"Ada dua warga yang meninggal. Yang satu meninggal di rumah sakit, satu warga lainnya meninggal di dalam rumah saat kebakaran terjadi," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis pagi.
Selengkapnya di sini

2. Polres Jaksel upacara serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolsek

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan melakukan upacara serah terima jabatan pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di halaman Mapolrestro Jaksel, Kamis.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi serta dihadiri 215 personel.
Selengkapnya di sini

3. Pemprov DKI uji coba razia emisi di Jakarta mulai Jumat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melakukan uji coba razia bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi di lima ruas jalan di wilayah Kota Jakarta pada Jumat (25/8) pagi.

"Sesuai hasil rapat koordinasi kami dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD) terkait, serta para pemerhati lingkungan, kami melakukan razia emisi mulai besok pagi," kata Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Sarjoko di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis.
Selengkapnya di sini

Petugas mengukur emisi gas buang sebuah kendaraan roda empat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya memulai uji coba pemberian bukti pelanggaran (tilang) bagi kendaraan tidak lolos uji emisi pada 25 Agustus 2023 dan selanjutnya akan melakukan secara masif mulai 1 September 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. 
4. Kondisi Sultan korban terjerat kabel di Antasari semakin membaik

Kondisi Sultan Rif'at Alfatih yang mengalami kecelakaan akibat terjerat kabel optik yang menjuntai pada awal Januari di Jalan Antasari, Jakarta Selatan berangsur-angsur membaik.

Ayah Sultan, Fatih Nurul Huda menyebut anaknya hingga kini masih menjalani perawatan di RS Polri dan sudah menjalani operasi pada bagian leher serta penyedotan cairan di paru-parunya.
Selengkapnya di sini

5. Penderita epilepsi dihajar warga karena dituduh mencuri motor

Seorang penderita epilepsi berinisial YR (39) menjadi korban penganiayaan karena dituduh mencuri sepeda motor di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Cakung, Jakarta Timur.


"Muka saya ditendang pakai lutut, bibir saya luka berdarah, kepala saya benjol. Saat itu epilepsi saya kambuh, saya tidak sadar sepenuhnya kejadian itu, tiba-tiba saya dipukuli," kata YR ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023