Kami berharap pariwisata Sumut terpublikasi dengan baik melalui foto-foto yang ada di pameran ini
Medan (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara memuji pelaksanaan pameran fotografi Destinasi Utara yang digelar Perum LKBN ANTARA di Medan pada 24-31 Agustus 2023.

"Ini pameran yang bagus," ujar Kepala Disbudparekraf Sumut Zumri Sulthony kepada ANTARA di lokasi pelaksanaan pameran Destinasi Utara, taman eks Medan Club, Medan, Sabtu (26/8).

Menurut Zumri, pameran yang dilaksanakan LKBN ANTARA bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan itu positif untuk Sumatera Utara.

Hal tersebut lantaran pameran foto Destinasi Utara menampilkan keindahan objek wisata di provinsi beribu kota Medan itu.

"Kami berharap pariwisata Sumut terpublikasi dengan baik melalui foto-foto yang ada di pameran ini," kata Zumri.

Baca juga: Wakil Gubernur Sumut bertemu Dubes Malaysia bahas potensi kerja sama

Baca juga: Pemprov Sumut berharap Pameran Fotografi Destinasi Utara digelar rutin


Pameran fotografi Destinasi Utara diselenggarakan oleh Perum LKBN ANTARA, melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) dan LKBN ANTARA Biro Sumut, bekerja sama dengan PFI Medan dan mendapat dukungan dari Disbudparekraf Sumut.

Destinasi Utara yang menampilkan 70 karya dari 14 fotografer LKBN ANTARA dan PFI, dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan itu pun menjadi salah satu rangkaian acara "North Sumatera Community Carnival" yang digagas Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut pada 24-26 Agustus 2023 di tempat yang sama.

Foto-foto yang dipajang di pameran tersebut berisi objek-objek dan potensi wisata Sumut, mulai dari alam hingga kerajinan.

Pameran Destinasi Utara berlangsung di luar ruangan (outdoor) sehingga foto-foto yang ada didesain tahan air dan dilengkapi pencahayaan agar dapat dilihat dengan nyaman pada malam hari.

Baca juga: Disbudparekraf: Pameran fotografi ANTARA tunjukkan keindahan Sumut

Baca juga: LKBN ANTARA pamerkan 70 foto pariwisata Sumut di Medan 24-31 Agustus


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023