London (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada tanggal 22 Agustus, Brand Finance, konsultan strategi dan penilaian merek terkemuka dunia, merilis laporan Food & Drink 2023. Nilai merek Yili melonjak menjadi US$12,4 miliar, mengalami peningkatan sebesar 17% dibanding tahun sebelumnya. Yili telah mempertahankan posisi teratas selama empat tahun berturut-turut, menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat.

Seperti yang diungkapkan oleh Brand Finance, Yili, raksasa produk susu global, telah meraih reputasi dunia dengan fokus pada kualitas, inovasi, dan tanggung jawab sosial. Konsultan tersebut menekankan bahwa, "Yili telah membina loyalitas pelanggan yang kuat di pasar lokalnya dengan konsisten memberikan produk-produk berkualitas luar biasa dan manfaat kesehatan yang dirasakan. Ini telah berkontribusi pada pertumbuhan penjualan domestik yang kuat, sementara kehadiran merek ini di pasar global juga telah mendorong pendapatan luar negeri."

"Dual-engine" untuk pertumbuhan cepat

Strategi "dual-engine" Yili yang mengedepankan inovasi dan digitalisasi telah sangat berkontribusi pada pertumbuhan nilai mereknya. Yili telah mengembangkan platform R&D tiga tingkat yang mencakup platform inovasi terbuka, pusat inovasi grup, dan platform inovasi aplikasi tingkat BU. Dengan menjalankan 15 pusat R&D dan inovasi di seluruh dunia, Yili telah tanpa henti mengejar kolaborasi inovasi rantai industri yang lengkap mulai dari padang rumput hingga produk akhir.

Yili terus berupaya memenuhi beragam permintaan konsumen untuk makanan yang lebih sehat. Pada tahun 2023, Yili telah memimpin industri dengan meluncurkan berbagai produk susu fungsional yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau mengendalikan kadar gula darah. Contohnya adalah susu organik murni SATINE aktif laktoferrin, produk unggulan yang diluncurkan setelah 3 tahun R&D, yang secara drastis meningkatkan tingkat retensi laktoferrin dari 10% menjadi lebih dari 90%. Produk baru ini telah berperan sebagai pelopor dalam industri dengan menciptakan kategori produk susu baru yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Yili juga telah meningkatkan transformasi digital rantai pasokannya. Ke arah hulu, Yili telah mengembangkan serangkaian peternakan pintar terdepan di dunia yang beroperasi tanpa campur tangan manusia sepanjang prosesnya. Ke arah tengah, Yili telah meluncurkan berbagai pabrik pintar yang memiliki efisiensi produksi dan manajemen yang lebih baik. Dan ke arah hilir, Yili telah mengadopsi pendekatan operasi konsumen digital yang mencakup konsumsi online dan offline, mencakup semua jenis skenario konsumen dan meluas ke seluruh siklus hidup produk.

Dengan menerapkan teknologi digital secara komprehensif, Yili langkah demi langkah telah meng-upgrade secara digital dan cerdas seluruh rantai operasinya, mencakup berbagai fungsi termasuk R&D, manufaktur, rantai pasokan, dan pemasaran.

Menghayati Nilai Sosial Perusahaan

Pada April 2022, Yili menjadi perusahaan makanan China pertama yang merilis target emisi puncak karbon dan netralitas karbon serta peta jalan yang mencakup janji jangka panjang untuk mencapai netralitas karbon dalam seluruh rantai industri pada tahun 2050. Sejak saat itu, Yili secara bertahap meluncurkan rencana pengurangan karbon dan bekerja sama dengan mitra di seluruh rantai industri untuk mengendalikan konsumsi energi, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan melindungi lingkungan.

Tahun lalu, fokus pada pengurangan jejak air membuka babak baru dalam perjalanan keberlanjutan Yili. Pada Maret 2023, Yili memimpin industri makanan Tiongkok dengan memperoleh verifikasi jejak air internasional baik pada tingkat produk maupun organisasi. Yili juga menjadi perusahaan Tiongkok pertama yang bergabung dengan Agenda Aksi Air PBB.

Sebagai merek produk susu paling bernilai di dunia, Yili berkomitmen untuk mencapai tidak hanya kesuksesan komersialnya sendiri tetapi juga pengembangan berkelanjutan seluruh industri susu. Dalam mengejar mimpinya untuk "Berbagi Kesehatan Secara Terintegrasi di Seluruh Dunia", Yili akan terus meningkatkan kemitraan global, inovasi, dan digitalisasi untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan layanannya.



Sumber: Yili Group



Tautan Lampiran Gambar:


   Keterangan: Yili menduduki peringkat pertama dalam peringkat Merek Produk Susu Paling Bernilai 2023.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023