Youyang, China (ANTARA/PRNewswire)- Konferensi tersebut diselenggarakan oleh China Agricultural University-China South Agricultural Cooperation College, National Institute of Rural Revitalization, China Agricultural University, dan Pemerintah Kabupaten Youyang. Acara ini diadakan di Desa Hua Tian, Xiang He Jia Yan, Youyang, Chongqing pada tanggal 20 Agustus. Para ahli, sarjana, dan pemimpin industri dalam bidang pembangunan pedesaan dari berbagai belahan dunia berkumpul bersama untuk berpartisipasi dalam pertukaran pengetahuan yang luas dengan tema "Memberantas Kemiskinan Hingga Pemulihan Pedesaan: Pembangunan Pedesaan di Tiongkok Segi Internasional". Konferensi ini merilis "Praktik Pembangunan Pedesaan Berkeadilan dan Pemulihan Pedesaan Yuyang" dan menetapkan Yuyang sebagai lokasi permanen Konferensi Internasional Pembangunan Pedesaan.

Wakil Rektor China Agricultural University, Du Taisheng, Wakil Kepala Biro Pemulihan Pedesaan Chongqing, Zhou Song, dan Wakil Presiden Tencent Group, Chen Juhong, memberikan pidato dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Sekretaris Partai dari Kabupaten Youyang, Qi Meiwen, juga telah menyampaikan beberapa poin, termasuk semangat kebersamaan dan keharmonisan. Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping, dalam partisipasinya dalam Dialog Tingkat Tinggi antara Partai Komunis Tiongkok dan partai-partai politik dunia, juga menekankan diperlukannya mempercepat implementasi inisiatif perkembangan global, mengembangkan kekuatan baru dalam perkembangan global, dan membangun masyarakat perkembangan global. Konferensi ini mengumpulkan hampir seratus pakar, sarjana, dan perwakilan tamu dari dalam dan luar negeri untuk bersama-sama menjelajahi dan bertukar pendapat tentang bagaimana meningkatkan pembangunan pedesaan agar lebih baik dan menjamin kehidupan yang lebih bahagia bagi masyarakat. Para peserta konferensi menjawab pertanyaan-pertanyaan zaman seputar "Pembangunan pedesaan" dari perspektif budaya yang berbeda. Kesuksesan bangsa terletak pada pemulihan pedesaan. Youyang bertekad untuk menjadikan pemeliharaan dan pengembangan hasil pemberantasan kemiskinan sebagai tugas yang utama, untuk memandang pemulihan pedesaan sebagai potensi terbesar, mengarahkan upaya pembangunan wilayah kabupaten, dan berupaya keras menciptakan model baru pedesaan yang indah dengan lingkungan bersih dan alam yang indah. Pada saat yang bersamaan, Youyang jug berkomitmen untuk menjadi contoh baru dalam pemulihan pedesaan secara nasional, mempercepat pengembangan industri pariwisata budaya, untuk menjadi destinasi wisata terkenal di dunia, dan membuka jalan baru untuk kemodernan dan kesejahteraan di wilayah pegunungan. Kunci dalam pemulihan pedesaan terletak pada tingkat kabupaten. Youyang akan sepenuhnya memanfaatkan hasil konferensi ini untuk mendorong para pakar dan sarjana dalam dan luar negeri untuk melakukan pertukaran pemikiran dalam bidang yang lebih luas, dalam skala yang lebih besar, dan dalam tingkat yang lebih mendalam, mempercepat pengubahan praktik, terus membuka bidang dan peluang baru, membentuk kekuatan dan keunggulan pengembangan baru, dan memberikan manfaat yang berharga bagi pembangunan pedesaan di Chongqing, Tiongkok, dan bahkan secara global.

Profesor Senior Ilmu Humaniora dan ketua kehormatan dari China Agricultural University dari departemen pembangunan internasional dan pertanian global, China South Agricultural Cooperation College, Li Xiaoyun; Profesor dari departemen pembangunan internasional, London School of Economics and Political Science, James Putzel; Profesor Universitas Hirosaki, Taro Hirai; dan dekan Makerere Business School, Uganda, Joshua Mugambwa, masing-masing dari mereka telah memberikan pidato utama tentang fundamental transformasi dan pembangunan pedesaan Tiongkok bagi funia, dan pandangan luar negeri terhadap perkembangan Tiongkok, seperti pengalaman pembangunan pedesaan di Jepang, dan pembelajaran pengalaman dari pembangunan di Tiongkok bagi Afrika.



Source : Youyang County of Chongqing

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023