Suka Makmue (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya di Provinsi Aceh menyiapkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

"Saat ini petugas sedang mengangkut bantuan logistik ke dalam truk agar bisa segera disalurkan ke masyarakat di lokasi bencana," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya Bustami kepada ANTARA pada Selasa.

Menurut dia, bantuan yang disiapkan untuk warga yang terdampak banjir antara lain berupa beras, makanan siap saji, kecap, minyak goreng, pakaian, selimut, dan perlengkapan anak.

Bustami mengatakan bahwa dinas berkoordinasi dengan aparat pemerintah di daerah yang terdampak banjir dan instansi pemerintah terkait dalam mendata kebutuhan korban bencana dan menyalurkan bantuan kepada mereka.

"Untuk pendirian dapur umum di lokasi bencana sejauh ini masih menunggu hasil komunikasi kami dengan BPBD Nagan Raya dan unsur terkait lainnya," kata dia.

Banjir bandang melanda Desa Blang Meurandeh dan Babah Suak di wilayah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang pada Senin (28/8) malam.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nagan Raya Irfanda Rinadi, bencana banjir menyebabkan kerusakan pada setidaknya 11 rumah dan satu tempat ibadah.

Warga yang terdampak bencana dilaporkan ada yang mengungsi di kantor kecamatan, pos polisi, dan masjid. 

Baca juga:
Banjir bandang terjang dua desa di pedalaman Nagan Raya Aceh

Banjir bandang menyebabkan kerusakan rumah warga di Nagan Raya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023