Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan masa panik untuk kebutuhan korban bencana alam banjir
Suka Makmue (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan masa panik untuk korban masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Seunagan.

"Bantuan yang kita serahkan ini merupakan bantuan masa panik untuk korban banjir," kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Rabu.

Baca juga: Pemkab Aceh Selatan maksimalkan pemulihan pascabanjir bandang

Ada pun jenis bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari beras, telur ayam, mie instan, air mineral, minyak goreng serta sejumlah perlengkapan kebutuhan masyarakat, anak-anak dan makanan serta kebutuhan bayi.

Pemerintah daerah mengharapkan, bantuan yang telah disalurkan bantuan itu dapat meringankan beban warga terdampak banjir.

"Jumlah bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa, namun bantuan tersebut diharapkan dapat mencukupi kebutuhan warga di masa panik," kata Fitriany menambahkan.

Baca juga: Masyarakat Jakarta bisa akses peringatan dini banjir secara daring

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Bustami mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang diserahkan melalui Pemkab Nagan Raya.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan masa panik untuk kebutuhan korban bencana alam banjir,” katanya.

Baca juga: Korban jiwa akibat banjir di Kenya bertambah jadi 120 orang

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023