Jakarta (ANTARA) - Make-Up Artist (MUA) lokal Li Jing membagikan beberapa kiat untuk memilih produk riasan sehari-hari agar tetap awet selama seharian.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, Li Jing menyarankan untuk menggunakan foundation atau alas bedak dengan hasil akhir matte dan dapat menutup seluruh kulit wajah dengan merata. Dengan menggunakan produk yang bisa menutup penuh, pori-pori wajah akan tertutup dengan baik dan hasil akhir matte memungkinkan riasan akan tahan lama.

Selain itu, gunakan eye liner dengan bentuk ujung pensil atau kuas yang dapat memudahkan saat aplikasi riasan di area kelopak mata. Eye liner berbentuk pen atau kuas dapat digunakan sesuai kebutuhan dan bentuk garis mata yang diinginkan.

Biasanya, Li Jing menggunakan tiga jenis eye liner dari jenama Absolute New York, yakni Micro Angled, Flex Brush, dan Drawing Felt. Untuk membuat garis tipis dan natural, dia akan menggunakan jenis eye liner Micro Angled.

Baca juga: Tiga cara mudah agar perona pipi tahan lama

Jika ingin membuat garis tegas, melengkung, atau garis kreatif lainnya, Li Jing menggunakan Flex Brush sebagai eye liner-nya. Lalu, jika ingin membuat garis berbentuk sayap yang lurus, tebal, ataupun tipis, Li Jing akan menggunakan produk eye liner Drawing Felt.

Ketiga, gunakan penebal alis, baik berbentuk pensil maupun cairan, dengan formulasi waterproof atau tahan air dan memiliki pigmentasi yang tinggi. Selain itu, pilih produk yang mudah dibaurkan agar lebih mudah diaplikasikan ke area alis.

Terakhir, gunakan maskara yang dapat menambah kelentikan pada bulu mata serta resisten terhadap air. Jika ingin bulu mata terlihat natural, Li Jing akan menggunakan maskara berbahan gel dan memudahkannya untuk mengatur bulu mata.

Jika ingin bulu mata terlihat panjang, tebal, dan lentik, dia akan menggunakan maskara berjenis all in one dengan sikat fully (penuh dan lebat) untuk membantu menjangkau seluruh bagian bulu mata.

Li Jing menyarankan para pemilik bulu mata pendek untuk menggunakan maskara dengan sikat cane (mengerucut) agar dapat menjangkau bulu mata yang pendek dan tipis. Selain itu, pilihlah produk maskara yang mengandung essential oil, seperti minyak kelapa sawit.

Lalu, gunakan sikat maskara berbentuk hourglass (melengkung seperti jam pasir) agar bulu mata terlihat lebih penuh. Jenis maskara tersebut dapat digunakan jika bulu mata ingin terlihat super tebal dan panjang seperti extension bulu mata.

Baca juga: Tips riasan antiluntur

Baca juga: Tips bersihkan riasan "waterproof"

Baca juga: Absolute New York rilis varian produk foundation baru

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023