Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyebut tim asuhannya bermain brilian saat mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 di kandangnya, Sardegna Arena, Selasa WIB, pada pekan kedua Serie A Italia 2023/2024.

Inter memenangkan laga dengan tampil dominan. Livescore mencatat, Nerazzurri unggul penguasaan bola dengan 66 persen dan mencatatkan tiga tendangan tepat sasaran yang dua di antaranya berbuah gol melalui kaki Denzel Dumfries (21’) dan Lautaro Martinez (30’) dan sembilan tendangan tidak tepat sasaran.

Hasil ini adalah dua kemenangan dan cleansheets berturut-turut Inter setelah pada laga pertama, Minggu (20/8) sukses menjungkalkan Monza dengan skor 2-0.

“Anak-anak itu brilian. Kami menafsirkan permainan dengan baik dari awal hingga akhir. Cagliari tampil baik di pertandingan pembuka dan kami harus terorganisir dan waspada,” kata Inzaghi setelah pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Inter Milan bawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Cagliari

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 47 tahun itu memuji pemain barunya yang didatangkan dari Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.

Inzaghi mengatakan Thuram bermain apik selama 77 menit di lapangan sebelum digantikan Marko Arnautovic dan striker tim nasional Prancis itu, kata dia, pantas mendapatkan gol.

“Saya senang untuk Thuram, dia bermain sangat baik. Dia bekerja keras sejak hari pertama dan beradaptasi dengan sangat cepat. Saya sangat senang. Saya hanya berharap dia mencetak gol malam ini karena dia pantas mendapatkan gol,” ucap Inzaghi.

Baca juga: Dua penalti Giroud warnai kemenangan 4-1 AC Milan atas Torino

Sementara itu, pencetak gol pertama Inter, Dumfries mengatakan tiga poin yang didapat dari kandang Cagliari penting untuk timnya guna mendapatkan scudetto musim ini.

“Saya senang bisa mencetak gol, tapi sekarang kami menantikannya. Penting untuk menang,” kata bek kanan asal Belanda itu.

“Scudetto adalah tujuan utama kami, tahun lalu, kami menjalani Liga Champions dengan hebat, namun kami ingin berjuang untuk bintang kedua. Itu adalah sesuatu yang istimewa bagi para penggemar,” tambahnya.

Baca juga: Christian Pulisic tampil gemilang saat Milan hantam Bologna 2-0

Kemenangan ini membawa tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu meraih 6 poin dan berada pada peringkat tiga klasemen sementara Serie A Italia, di bawah AC Milan dan SSC Napoli dengan koleksi poin yang sama.

Laga berikutnya Inter adalah melawan Fiorentina pada lanjutan Serie A Italia di kandang sendiri pada Minggu (3/9) pukul 23.30 WIB.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023