Jakarta (ANTARA) - Health Provider Ajinomoto kembali membagikan informasi mengenai pentingnya peningkatan asupan gizi seimbang dan kesehatan keluarga kepada para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melalui acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider).

“Hari ini kepada 250 ibu-ibu PKK di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang, kami-Health Provider membagikan pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui panduan 'Isi Piringku' dari Kemenkes RI, dan kami juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan 'Bijak Garam' yang merupakan sebuah kampanye yang digiatkan oleh Ajinomoto, tentang bagaimana cara mengurangi resiko hipertensi melalui pengurangan garam, namun, makanan tetap lezat dengan penambahan MSG," ujar ​​​​​​ Human Resources Dept Manager PT Ajinomoto Indonesia Indra Nurcahyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menuju tahun 2030, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bersama dengan Ajinomoto di seluruh dunia memiliki visi besar, yaitu meningkatkan harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50 persen.

Untuk mencapai visi tersebut, Ajinomoto mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Health Provider. Seluruh karyawan Ajinomoto dibekali pengetahuan terkait gizi, kesehatan keluarga dan juga kelestarian lingkungan yang bukan hanya untuk diri sendiri namun bisa dibagikan juga untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ajinomoto ajak eksplorasi menu rendah garam dalam Umami Festival 2023

Melalui edukasi tersebut, Ajinomoto mengharapkan pengetahuan para ibu akan pentingnya asupan makanan yang baik dan mengandung gizi seimbang semakin bertambah, dan juga dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga.

Selain edukasi mengenai gizi, Ajinomoto juga mengundang Chef Eki Nugraha untuk mengadakan demo masak. Event GEMBIRA pertama di 2023 ini juga dilengkapi dengan literasi mengenai pemeliharaan lingkungan, Pojok Gizi dan informasi soal produk Masako.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang diadakan oleh Ajinomoto sebagai bentuk komitmen untuk terus menyebarkan edukasi nutrisi untuk keluarga Indonesia. GEMBIRA dilaksanakan juga beberapa kota lain seperti: Yogyakarta, Solo, Bogor, dan beberapa kota lainnya”, kata Health Provider Ajinomoto Indonesia Irwan Aripin.

Melalui kontribusi Health Provider tersebut, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia sambil terus menjaga kelestarian lingkungan.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi, serta menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.

Baca juga: Ajinomoto dukung Gerakan Kembali ke Meja Makan

Baca juga: Konsumsi banyak sodium sebabkan masalah kesehatan, ini alternatifnya

Baca juga: Vaseline gandeng PERDOSKI beri masyarakat edukasi soal kesehatan kulit


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023