Jakarta (ANTARA) - Ajinomoto memperkenalkan produk baru yaitu Mayumi Saus Salad Buah yang merupakan saus dressing khusus untuk salad buah.

Head of Sauce and Seasoning Dept PT AJINOMOTO INDONESIA Eurli Prameswari saat jumpa pers di Jakarta, Selasa, mengatakan kehadiran saus dressing khusus salad buah itu bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa menikmati buah-buahan dengan kreasi yang berbeda sehingga minat mengonsumsi buah meningkat.

Data Riskesdas Kementerian Kesehatan RI (2018) menyebutkan sebanyak 95.5 persen orang Indonesia masuk dalam kategori sedikit dalam konsumsi buah dan sayur. Pemerintah pun meluncurkan kampanye "Isi Piringku" untuk mengedukasi masyarakat mengonsumsi nutrisi seimbang.

“Melalui Mayumi Saus Salad Buah, PT Ajinomoto ingin berkontribusi, ingin mendukung kampanye dari pemerintah. Jadi, kita ingin memenegaruhi orang agar lebih banyak mengonsumsi buah sehingga mereka bisa mendapatkan gizi lebih seimbang,” kata Eurli.

Mayumi Saus Salad Buah memiliki rasa manis dan lembut ditambah dengan rasa lemon yang menyegarkan. Dengan kemasan saset, pengguna bisa langsung menuangkan Mayumi Saus salad Buah ke buah-buahan maupun mengoleskannya langsung.

Ajinomoto memasarkan produk itu di supermarket dan toko online resmi di lokapasar. Mereka juga akan memperluas pemasaran produk itu ke minimarket dalam waktu dekat.

Baca juga: Resep menu berbahan buah segar, sorbet lengkeng hingga salad mangga

Baca juga: Serba-serbi salad, beda salad western vs lokal hingga persiapan olah

Baca juga: Petik dulu sebelum makan di restoran ini


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023