Jakarta (ANTARA) - Tim nasional esports Indonesia nomor gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) lolos ke babak playoff Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 di Iasi, Rumania, usai mengalahkan Kazakhstan dengan skor akhir 2-1, Kamis WIB.

Dikutip dari keterangan resmi PB ESI yang diterima di Jakarta, kemenangan tersebut juga memastikan timnas Indonesia nomor gim MLBB menjadi juara grup B.

Setelah kemenangan ini, timnas Indonesia akan bertemu dengan tim nasional MLBB Brazil pada babak playoff yang berlangsung Kamis (31/8) pukul 20.00 WIB atau 16.00 waktu Iasi, Rumania.

Adapun atlet Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia yang berlaga di turnamen dunia ini di antaranya, Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.

Di sisi lain, langkah timnas esports Indonesia nomor gim DOTA2 harus terhenti usai dikalahkan Mongolia pada babak Lower Bracket Semifinal Kejuaraan Dunia IESF edisi ke-15, dengan skor akhir 0-2.

Sebelumnya pada pertandingan babak Lower Bracket Quarterfinal, Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Yordania dengan skor akhir 2-0.

Baca juga: Timnas MLBB dan DOTA2 mantapkan langkah di Kejuaraan Dunia IESF

Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan tim nasional esports Indonesia nomor DOTA2.

“Kami sangat bangga atas perjuangan yang telah ditunjukkan oleh timnas esports Indonesia nomor DOTA2 selama berlaga di IESF 15th World Esports Championships 2023. Laga ini menjadi sebuah pembelajaran berharga bagi kami untuk memantapkan persiapan untuk Asian Games 2022 yang sudah di depan mata,” kata Richard.

Adapun atlet-atlet timnas esports DOTA2 yang telah berjuang untuk Indonesia di antaranya, Brizio Adi Putra, Syaid Muhammad Resky, Randy Muhammad Sapoetra, Julio, dan Noel Pinot Prando.

Baca juga: Tekken7 Indonesia melaju ke babak playoff Kejuaraan Dunia IESF 2023
Baca juga: Timnas Indonesia bertekad pertahankan gelar juara umum di IESF Rumania


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023