Jakarta (ANTARA) - Tim nasional esports Indonesia nomor gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) dan DOTA2 memantapkan langkah mereka untuk terus maju ke babak selanjutnya pada Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 yang digelar di Iasi, Rumania, Rabu.

Dikutip dari keterangan resmi PB ESI, timnas Indonesia nomor MLBB akan melanjutkan laga berikutnya di babak penyisihan Grup B.

Laga pertama, tim Indonesia akan menjamu tim MLBB Turki, sebelum nantinya akan menghadapi timnas Kazakhstan.

Baca juga: Timnas esport siap bertolak ke Rumania untuk kejuaraan dunia IESF 2023

Pada laga perdana yang berlangsung Selasa (29/8), tim Indonesia berhasil memetik kemenangan sempurna atas tim MLBB Amerika Serikat dengan skor akhir 2-1. Adapun atlet Mobile Legends: Bang-Bang yang berlaga terdiri dari Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.

Lebih lanjut, timnas Indonesia nomor DOTA2 juga berhasil memetik kemenangan sempurna saat menjamu tim Yordania di babak lower bracket pada Kejuaraan Dunia IESF edisi ke-15 ini. Pada pertandingan tersebut, tim DOTA2 Yordania harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor akhir 0-2.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia melaju ke babak lower bracket round 3 dan berkemungkinan untuk bertemu dengan Mongolia. Adapun atlet-atlet Tim Nasional Esports DOTA2 diantaranya adalah Brizio Adi Putra, Syaid Muhammad Resky, Randy Muhammad Sapoetra, Julio, dan Noel Pinot Prando.

Baca juga: Timnas Esports Indonesia siap berlaga di 5 nomor Kejuaraan Dunia IESF

Di sisi lain, untuk nomor gim Tekken7 dan eFootball akan memulai perjuangan di babak playoff Kejuaraan Dunia IESF yang akan dimulai pada Jumat (1/9).

“Saat ini, atlet eFootball Mohamad ‘LN_Paudie’ Akbar Paudie dan atlet Tekken7 Muhammad ‘Meat’ Andriyansyah Jusuf tengah menjalani latihan jelang laga playoff pada lusa nanti,” kata Ketua Delegasi Indonesia untuk IESF Tjahjono Prasetyanto.

“Kami optimis Paudie dan Meat dapat melaju hingga babak final. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan Tim Nasional Esports Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tekken7 Indonesia melaju ke babak playoff Kejuaraan Dunia IESF 2023
Baca juga: eFootball dan DOTA2 Indonesia lolos babak playoff Kejuaraan Dunia IESF


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023