Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Esports Indonesia siap berlaga di lima nomor pertandingan pada Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 (IESF World Esports Championships 2023) yang digelar di Rumania.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, Kepala Staf Kesekjenan PB ESI Bambang Moegono mengatakan pada kejuaraan dunia esports tahun ini Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken7 dan tim CSGO.

Timnas esports Indonesia saat ini telah sampai di Rumania untuk berlaga di kejuaraan IESF ke-15 ini. Kehadiran Tim Nasional Esports Indonesia disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania dan Moldova Meidyatama Suryodiningrat, beserta jajarannya.

Dubes Meidyatama memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan Indonesia pada kejuaraan esports dunia IESF.

“Kami berharap, Tim Nasional Esports Indonesia dapat menunjukkan performa hebat di setiap pertandingan pada kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang akan segera berlangsung di kota Lasi, Rumania,” kata Meidyatama.

Baca juga: Timnas esport siap bertolak ke Rumania untuk kejuaraan dunia IESF 2023

Ia menambahkan bahwa saat ini Rumania telah menerapkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah referensi positif bagi dunia esports tentang pentingnya kecepatan akses internet dalam sebuah pertandingan esports.

Sementara itu, atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari Calvin (MLBB), Dicky Cahyana (MLBB), I Gusti Made Indra Dwipayana (MLBB), Hengky Gunawan (MLBB), Kenneth Marcello (MLBB), Marcel Juan Moreno (MLBB), Brizio Adi Putra (DOTA2), Syaid Muhammad Resky (DOTA2), Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2), Julio (DOTA2), Noel Pinot Prando (DOTA2), Daniel Adimasta (CS:GO), Andre Yosua (CS:GO), Muhammad Sulaiman (CS:GO), Grant Hadiputra (CS:GO), Achmad Rismana (CS:GO), Justin Wilhem (CS:GO), Muhammad Andriyansyah Jusuf (Tekken7), dan Muhammad Akbar Paudie (eFootball).

Indonesia pada kejuaraan dunia esports sebelumnya yang diselenggarakan di Bali berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball.

“Kami juga berharap, Tim Nasional Esports Indonesia dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih pada kejuaraan dunia esports ke-14 di Bali, Indonesia pada 2022 silam,” ujar Meidyatama.

Baca juga: Timnas Indonesia bertekad pertahankan gelar juara umum di IESF Rumania
Baca juga: Timnas CS:GO lolos kualifikasi Asia Pasifik menuju IESF World Esports


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023