Jakarta (ANTARA) - Tim nasional esports Indonesia pada nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 yang digelar di Iasi, Rumania, Sabtu waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi PB ESI, Minggu, keberhasilan itu menjadi momentum besar bagi timnas Indonesia MLBB untuk mempertahankan gelar juara dunia nomor gim tersebut, yang tahun lalu diraih di IESF edisi ke-14 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Indonesia maju ke babak grand final di IESF edisi ke-15 usai melalui serangkaian pertandingan. Pada laga Lower Bracket Round 2 menghadapi tim MLBB Mongolia, Indonesia menang dengan skor akhir 2-1. Hasil positif tersebut berlanjut saat menghadapi tim MLBB Mesir dengan skor akhir 2-1 di Babak Lower Bracket Round 3.

Baca juga: Timnas MLBB dan DOTA2 mantapkan langkah di Kejuaraan Dunia IESF

Pada Babak Grand Final Lower Bracket, Skuad Indonesia sukses meraih kemenangan sempurna atas Arab Saudi dengan skor akhir 2-0.

Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia bakal kembali bertemu dengan Filipina di babak final, Minggu pukul 16.00 WIB.

“Final melawan Filipina akan menjadi final klasik dan ulangan final kejuaraan dunia sebelumnya di mana Indonesia yang berhasil menjadi juara,” kata Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana.

“Kami tentu berharap Indonesia kembali memenangkan pertandingan di final besok melawan Filipina dan kembali menjadi juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang,” ujarnya menambahkan.

Richard melanjutkan, kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang. Tim yang lebih menguasai detil in-game berpeluang menjadi juaranya.

Adapun atlet-atlet MLBB Indonesia yang berlaga pada final di antaranya Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.

Baca juga: Timnas MLBB Indonesia maju ke babak playoff Kejuaraan Dunia IESF
Baca juga: Turnamen FFML Season 8 resmi dimulai, usung nilai inklusivitas


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023