Jakarta (ANTARA) - Pengembang game Mobile Legends: Bang Bang, Moonton, menunda tanggal peluncuran karakter atau yang mereka sebut “hero” baru bernama Cici untuk waktu yang belum ditentukan, sebuah langkah yang jarang dilakukan untuk game terpopuler di Indonesia ini.

Meski tak secara detail mengungkap penyebabnya, pada pengumuman di dalam game, Rabu (20/12), Moonton mengatakan keputusan penundaan perilisan yang seharusnya dijadwalkan pada 23 Desember 2023 itu disebabkan karena adanya permasalahan serius yang berhubungan dengan alur atau jalannya permainan.

Baca juga: Serial animasi Arcane hadir di PUBG Mobile versi terbaru

“Baru-baru ini kami menemukan masalah serius terkait gameplay (alur permainan) pada hero baru Cici. Sayangnya, kami harus mengambil keputusan sulit dan memutuskan untuk menunda perilisan Cici, yang semula dijadwalkan pada 23 Desember,” tulis Moonton.

Pengembang asal Tiongkok itu mengatakan akan segera kembali memberi pengumuman terkait tanggal perilisan Cici jika permasalahan tersebut telah berhasil mereka atasi. Mereka pun meminta maaf atas penundaan perilisan Cici, yang mereka sebut sebagai “Buoyant Performer” atau penampil yang bersemangat.

“Waktu dimulainya peluncuran Cici akan disesuaikan berdasarkan status perbaikan, waktu spesifiknya akan diumumkan di dalam permainan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami sangat menghargai kesabaran Anda,” kata Moonton.

Cici merupakan hero perempuan yang gemar membawa "senjata" favoritnya, yaitu mainan berupa yoyo. Yoyo berwarna merah jambu itu akan digunakan Cici untuk menyerang musuh yang ada di hadapannya dengan cepat, meski ia sedang berjalan.

Tampil nyentrik dan cantik dengan kostum oranye dan rambut birunya, Cici dikabarkan akan memegang role (peran) sebagai Fighter (petarung) yang memiliki spesifikasi damage dan kemampuan mengembalikan darah (Regen).

Baca juga: Pro player Mobile Legends bagikan tips untuk naik level

Baca juga: Indonesia jadi pasar game "mobile" terbesar ketiga di dunia

Baca juga: Kohai Infiniti gandeng Moonton cari talenta esport lewat MDL


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023