Jakarta (ANTARA) - Dua tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) wakil Indonesia Onic Esports dan Evos Legends bertemu pada pertandingan pertama fase knockout Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023.

Dalam hasil undian fase knockout yang diunggah akun resmi MLBB, Rabu, Onic Esports dan Evos Legends harus saling mengalahkan untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Onic Esports diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Sebab, tim berjuluk landak kuning itu menjadi juara MSC 2019. Mereka juga menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia Mobile Legends alias M3 2021 setelah mendapat predikat juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Mereka kembali mewakili Indonesia di MSC 2022 namun gagal tampil dominan. Onic Esports juga menjadi wakil Indonesia di ajang M4 awal tahun ini setelah keluar sebagai juara MPL Indonesia Season 10 pada akhir 2022.

Baca juga: Dua tim wakil Indonesia amankan tempat di fase knockout MSC 2023

Onic Esports sedang dalam performa terbaiknya setelah menjuarai MPL Season 11 pada April lalu dengan hanya mendapatkan satu poin kekalahan saat regular season. Mereka bahkan mengalahkan Evos Legends 4-0 tanpa balas di babak grand final.

Di sisi lain, Evos Legends juga memiliki catatan emas di kejuaraan MLBB. Tim berjuluk macan putih itu memenangi M1 pada 2019. Mereka juga finis di peringkat ketiga pada MSC 2021.

Dengan line up roster yang sama pada MSC 2023, Evos Legends bahkan membuat kejutan dengan memenangi kejuaraan esport dunia nomor MLBB pada IESF World Championship 2022 di Bali akhir tahun lalu.

Dapat dipastikan duel tim Indonesia tersebut akan berlangsung seru. Meski berarti salah satu dari wakil Indonesia harus pulang lebih awal, sudah dapat dipastikan Indonesia menempatkan satu wakilnya di semifinal MSC 2023.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di fase knockout, sisi undian atau bracket yang sama dengan kedua tim Indonesia, tim Filipina Echo, yang menjadi pemuncak Grup A pada fase grup MSC 2023, akan berhadapan dengan Todak dari Malaysia.

Di sisi undian atau bracket yang berlawanan, tim Singapura RSG Slate, yang menduduki peringkat pertama Grup B, akan bertemu dengan tim Kamboja Burn X Flash. Sementara, pemuncak grup D Blacklist International asal Filipina akan jumpa tim Turki Fire Flux Impunity.

Empat tim harus angkat kaki dari MSC 2023, tersingkir di fase grup lantaran menempati peringkat terakhir dalam grup yang dihuni. Mereka adalah EVO Esport dari Laos, Fenix Esports dari Myanmar, Outplay dari Amerika utara, dan Team Occupy dari Mesir.

Baca juga: Evos Legends amankan pertandingan pertama fase grup MSC 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023