Mengapa? Karena dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemendikbudrisek, Unimuda-lah yang selalu jadi acuan
Sorong, Papua Barat Daya (ANTARA) - Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat menyebutkan bahwa Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya merupakan salah satu kampus terfavorit di Papua.
 
Kepala LL Dikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Suriel Semuel Mofu di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis, menjelaskan dari 123 perguruan tinggi di seluruh tanah Papua yang berada di bawah binaan LL Dikti Wilayah XIV, Unimuda Sorong merupakan salah satu kampus terfavorit bagi masyarakat.
 
"Ini bukti bahwa Kampus Unimuda Sorong menerapkan sistem yang terus mengarah kepada peningkatan sumber daya manusia unggul dan berkualitas," katanya.
 
Bahkan, kata dia, nama Kampus Unimuda Sorong sangat sering disebut Mendikbudristek, Nadiem Makarim.

"Mengapa? Karena dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemendikbudrisek, Unimuda-lah yang selalu jadi acuan," katanya.
 
"Hasilnya bisa kita lihat ketika penerimaan mahasiswa baru setiap tahun mengalami peningkatan," tambahnya.
 
Sebanyak 1.759 mahasiswa baru Unimuda Sorong, kata dia, telah memilih perguruan tinggi yang tepat untuk mengembangkan potensi dirinya sebaik mungkin. Harapannya bahwa seluruh mahasiswa baru tersebut akan mendapatkan bekal pengetahuan yang cukup selama belajar di Unimuda Sorong.
 
“Kegelapan akan lenyap seketika ketika anda menyalakan lampu. Kegelapan itu diumpamakan seperti ketidaktahuan anda terhadap sesuatu yang ingin anda ketahui. Maka di tempat Unimuda Sorong akan diberikan lampu berupa pengetahuan bagi setiap mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kampus itu," katanya.
 
Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh mahasiswa agar pastikan mendapat pengetahuan yang cukup dari kampus ini sebelum ketika meninggalkan kampus itu.
 
"Sebab pengetahuan yang baik adalah terang yang akan membebaskan setiap mahasiswa dari kegelapan dan ketidaktahuan,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi kepada seluruh dosen) Kampus Unimuda Sorong yang telah menerapkan sistem pembelajaran yang baik dan maksimal sehingga kualitas kampus itu membuat animo masyarakat semakin percaya dan yakin dengan Unimuda Sorong, demikian Suriel Semuel Mofu.

Baca juga: UNIMUDA Sorong diundang khusus pada KTT G20 Bali

Baca juga: Pemprov PBD hibahkan Rp2,3 miliar untuk Unimuda Sorong
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023