Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) meraih tiga penghargaan kategori emas di ajang Anugerah Diktiristek 2023, yang merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

USU meraih tiga emas dalam kategori Hubungan Masyarakat (Humas) untuk sub kategori Siaran Pers, Media Sosial dan Unit Layanan Terpadu (ULT). Selain itu,  USU juga meraih dua perak untuk sub kategori Insan Humas dan kategori Kerja Sama.

Baca juga: Guru Besar USU: Pendampingan elemen terpenting pengembangan UMKM

Rektor USU Prof Muryanto Amin di Medan, Jumat, mengatakan penghargaan yang didapat merupakan apresiasi dari Kemendikbudristek bahwa USU mampu memenuhi indikator penilaian yang dilakukan oleh dewan juri.

Penghargaan tersebut merupakan buah dari konsistensi transformasi yang selama ini digaungkan, karenanya, prestasi tersebut harus dijadikan sebagai motivasi bagi semua sivitas dalam menjalankan standarisasi kehumasan, pelayanan dan kerja sama.

"Pertahankan yang sudah bagus, perbaiki kekurangan yang ada. Selamat kepada tim humas, unit layanan terpadu dan kerja sama yang berhasil meraih penghargaan di Anugerah Diktiristek 2023," katanya.

Prof Mury mengingatkan bahwa tagline Transformation Towards the Ultimate harus dimaknai sebagai proses yang terus dilakukan secara berkelanjutan.

Artinya,  apa yang sudah baik dan bagus harus lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih baik dan lebih bagus lagi.

"USU harus terus bergerak untuk tetap melakukan perbaikan, penghargaan tertinggi yang diraih bukan berarti berhenti dari proses, namun harus terus dijalankan dan ditingkatkan," kata guru besar Ilmu Politik ini.

Sementara itu, Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU, Amalia Meutia mengatakan pihaknya berasa bersyukur atas capaian yang diraih.

"Alhamdulillah, Humas USU kembali mencapai prestasi gemilang di Anugerah Diktiristek, khususnya di Kategori Anugerah Humas, USU menjadi PTN dengan jumlah penghargaan terbanyak dan nilai terbaik di kelas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH)," katanya.

Baca juga: Universitas Sumatera Utara kukuhkan lima guru besar  

Baca juga: Ekonom USU ingatkan distribusi beras Bulog mesti diawasi ketat

Ia mengatakan USU patut berbangga karena saingan USU di kelas PTNBH adalah kampus-kampus terbesar dan terbaik di Indonesia.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan bukti bahwa transformasi tim Humas selama tiga tahun ini berlangsung akseleratif, tahun demi tahun prestasinya terus meningkat. Prestasi ini juga berkat dukungan pimpinan USU dan hasil kerja sama dari semua sivitas akademika yang terlibat dalam pencapaian prestasi di USU," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023