Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dan George Russell pada Kamis resmi memperpanjang kontrak mereka dengan tim balap Mercedes hingga tahun 2025.

“Setiap hari kami bermimpi untuk menjadi yang terbaik dan kami telah mendedikasikan satu dekade terakhir bersama-sama untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

“Berada di puncak tidak terjadi dalam semalam atau dalam waktu singkat, dibutuhkan komitmen, kerja keras, dan dedikasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk berhasil mencatatkan sejarah bersama tim yang luar biasa ini,” ujarnya menambahkan.

Adapun kemitraan Hamilton dan Mercedes kini telah memasuki musim ke-11 sejak pebalap Inggris itu bergabung pada tahun 2013 dan mencetak rekor demi rekor dengan tim yang dijuluki Silver Arrows itu.

Hamilton merupakan juara dunia tujuh kali — menyamai rekor Michael Schumacher, lalu ia juga mengoleksi 104 pole dan 103 kemenangan balapan.

“Kami telah belajar dari setiap kesuksesan dan juga dari setiap kemunduran. Kami terus mengejar impian kami, kami terus berjuang apapun tantangannya dan kami akan menang lagi,” ujar Hamilton.

Baca juga: Statistik Grand Prix Italia di Monza

Sependapat, Russell mengatakan dirinya sudah tumbuh bersama tim sejak program pebalap junior pada tahun 2017.

“Setelah menduduki kursi balap Mercedes tahun lalu, saya ingin menghargai kepercayaan dan keyakinan yang diberikan Toto (Wolff) dan anggota tim lainnya kepada saya. Meraih posisi terdepan dan kemenangan balapan pertama saya tahun lalu adalah perasaan yang tak terlupakan,” kata Russell.

“Loyalitas, visi, dan kerja keras mereka sangat menginspirasi,” ujarnya menambahkan.

Russell mengatakan, ia dan tim telah membuat beberapa langkah signifikan selama 18 bulan terakhir dan semakin kuat sebagai sebuah tim. Ia pun bersemangat untuk terus membangun momentum tersebut seiring mereka yang memasuki tahun 2024 dan 2025.

Bos Tim Mercedes Toto Wolff menilai, melanjutkan kemitraan dengan dua pembalap Inggris tersebut merupakan keputusan yang mudah.

“Kami memiliki pasangan terkuat di grid dan kedua pembalap memainkan peran penting dalam tim untuk memajukan kami. Kekuatan dan stabilitas yang mereka berikan akan menjadi landasan utama keberhasilan kita di masa depan,” kata Wolff.

Baca juga: Leclerc nantikan pembaruan mobil Ferrari untuk F1 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023