Masyarakat tidak perlu khawatir kemudian melakukan 'panic buying'.
Belitung (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan stok beras sebanyak ratusan ton cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini sampai akhir tahun 2023.

"Kami memastikan stok beras yang tersedia sebanyak ratusan ton tersebut yang masih tersimpan di gudang mencukupi kebutuhan masyarakat sampai akhir tahun," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung Gusdi Prasmana, di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurutnya lagi, masyarakat tidak perlu merasa khawatir terjadinya kelangkaan beras, karena dipastikan stok beras yang tersedia di Perum Bulog Belitung saat ini cukup sampai akhir tahun.

"Masyarakat tidak perlu khawatir kemudian melakukan 'panic buying'. Kami pastikan bahwa stok beras cukup sampai akhir tahun," ujarnya.

Perum Bulog KCP Belitung juga telah mengalokasikan kebutuhan beras untuk enam bulan mendatang, dengan demikian stok beras di Bulog Belitung dipastikan cukup sampai Februari tahun depan (2024).

"Kami sudah mengalokasikan kebutuhan beras untuk enam bulan ke depan, mulai September sampai Februari tahun depan atau sampai musim panen selanjutnya," kata dia pula.

Untuk menjamin ketersediaan beras, kata dia, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Bulog pusat agar dapat membantu pasokan jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan beras.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Bulog pusat untuk membantu pasokan bila akan terjadi kekurangan beras untuk masyarakat," ujar dia lagi.
Baca juga: Bulog Belitung pastikan stok beras cukup hingga akhir tahun
Baca juga: Belitung Timur gandeng Bulog beli beras petani

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023