Makassar (ANTARA) - Srikandi PLN melalui Yayasan Baitul Maal PLN UID Sulselrabar menyalakan listrik empat warga prasejahtera yang tidak mampu dan sangat membutuhkan listrik pada Program Light Up The Dream (LUTD) di Sulawesi Selatan.

Bersamaan dengan itu, Srikandi PLN UID Sulselrabar juga membagikan 60 paket perlengkapan sekolah kepada Panti Asuhan Amrullah Cabang Aisyiah Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Makassar, Jumat.

Sri Rahayu, warga Kelurahan Tinggimae, Kecamatan Barombong mengungkapkan rasa harunya atas bantuan pemasangan listrik dari donasi pegawai PLN.

Baca juga: Srikandi PLN menerangi wilayah 3T di Sulselrabar

"Ini merupakan rezeki bagi anak kami yang masih kecil, dengan listrik ini kami tidak perlu lagi menggunakan pelita di waktu malam. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi pemasangan listrik gratis dari PLN," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama warga di Kelurahan Tinggimae, Kecamatan Barombong bernama Siang mengaku bahagia dengan hadirnya listrik tersebut.

Program Light Up The Dream merupakan program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya, hasil dari donasi yang dilakukan oleh para pegawai PLN. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik secara mandiri.

Ketua Panti Asuhan Amrullah Cabang Aisyiah Limbung Muslihati menyatakan pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan PLN lewat bantuan paket perlengkapan sekolah.

"Bantuan paket perlengkapan sekolah seperti ini menjadi semangat baru bagi anak-anak untuk terus melanjutkan sekolah,” ujar Muslihati.

Penyalaan listrik kepada warga prasejahtera serta paket perlengkapan sekolah yang diberikan itu merupakan bantuan yang berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulan dan dikelola secara oleh YBM PLN.

Baca juga: Menteri PPPA gandeng Srikandi PLN berdayakan perempuan penyintas KDRT

Baca juga: Srikandi PLN gaungkan electrifying lifestyle ke 20 BUMN di Makassar


Sementara itu, General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan penyalaan listrik kepada warga prasejahtera serta paket perlengkapan sekolah merupakan wujud kepedulian dan keadilan energi bagi seluruh masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan keadilan energi bagi seluruh masyarakat prasejahtera. Sehingga, nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta perekonomian masyarakat setempat,” kata Andy.

Andy berharap penyalaan listrik bagi warga prasejahtera serta paket perlengkapan sekolah yang dilakukan srikandi PLN, dapat terus berkelanjutan, sehingga membangun kepedulian terhadap pendidikan dan selalu berbagi kepada sesama.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023