...kami tidak tahu motif dibalik pengrusakan ini..."
Sukabumi (ANTARA News) - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Sukabumi, Selasa diserang dan dirusak oleh sekitar 10 orang tidak dikenal sehingga menyebabkan beberapa bagian kantor rusak.

Informasi dari pegawai Kantor Bappeda Kota Sukabumi, kejadian tersebut terjadi sedang waktu istirahat, tiba-tiba datang segerombolan orang dengan menggunakan mobil Suzuki Carry bermomor F 1567 BL. Tanpa basa-basi, ke 10 orang tersebut masuk naik ke lantai tiga tepatnya ke ruangan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Kebetulan saat itu ada dua petugas ULP yang tengah beristirahat di ruangan tersebut, mereka langsung merusak baik pintu dan kaca jendela serta mengacak-acak isi kantor setelah menjalankan aksinya mereka langsung kabur. Namun, aksi dan wajah sebagai oknum yang diduga preman ini terekam oleh Closed Circuit Television (CCTV) kantor itu.

"Pada kejadian ini tidak ada korban, namun ruangan ULP rusak dan kami tidak tahu motif dibalik pengrusakan ini apakah terkait proses tender atau bukan, karena kami sudah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian," kata Kepala ULP Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosida.

Menurut Reni, untuk mengetahui motif dibalik kasus pengrusakan ini pihaknya sudah mengadukan aksi pengrusakan ini kepada pihak Polres Sukabumi Kota. Selain itu, pihaknya juga tidak ingin menuduh atau berandai-andai siapa dibalik aksi ini.

"Kami serahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian dan kami berharap tidak ada lagi kejadian serupa terulang kembali yang bisa mengganggu proses kerja kami," tambahnya.

Sementara, pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa saksi pada kejadian ini dan menjadikan mengambil barang bukti di tempat kejadian perkara. Selain itu, polisi juga mengambil rekaman CCTV untuk mengungkap aksi pengrusakan di kantor pemerintahan tersebut. (ADR/R021)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013