Jakarta (ANTARA) - ASICS merilis tiga pasang sepatu sportstyle (Sport and Lifestyle) bergaya retro, salah satu sepatu yang diluncurkan di Creative Hall, MBloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu itu, merupakan sepatu legendaris dari ASICS.

Ketiga sepatu tersebut yakni ASICS GEL-NYC, ASICS GT 2160, dan GEL-Kayano Legacy, yang dirancang menjadi teman harian bagi kalangan urban muda yang kini mengarah pada tren sepatu retro dan vintage.

Baca juga: ASICS akan luncurkan sepatu lari terbarunya Metaspeed+ pada 22 Juli

“Kita melihat tren sepatu vintage dan retro di kalangan urban muda saat ini menjamur, dan kami ingin menyediakan yang terbaik,” ujar President Director, ASICS Indonesia Sota Fukushima.

Sepatu ASICS GT 2160 yang dipamerkan di Creative Hall, MBloc, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9) (ANTARA/Pamela Sakina)
Jenama sepatu asal Jepang itu pada umumnya yang difungsikan untuk berolahraga. Namun kali ini, ketiga sepatu sportstyle itu dirancang khusus bermain dan hangout namun juga tetap sporty.

“Sportstyle adalah kategori atas kombinasi Sport and Lifestyle, memiliki desain yang kekinian, dan dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari casual hangout hingga aktifitas luar ruangan,” kata Sota.

Sepatu ASICS GEL-Kayano Legacy yang dipamerkan di Creative Hall, MBloc, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9) (ANTARA/Pamela Sakina)
Pada peluncuran kali ini, sepatu legendaris mereka dari seri GEL-Kayano menjadi bintangnya. Peluncuran itu sekaligus merayakan 30 tahun usia sepatu yang pertama dibuat oleh Toshikazu Kayano pada 1993.

Pada pearl anniversarynya ini, ASICS menamakan sepatu sportstyle edisi ke-30 dari seri GEL-Kayano itu, GEL-Kayano Legacy.

"Penemu dari sepatu ini Toshi-san tidak pernah menyangka bahwa sepatu GEL-Kayano akan memiliki 30 model berbeda dalam 30 tahun hingga hari ini, sepatu GEL-Kayano Legacy hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup,” imbuh Sota.

Telah tersedia di berbagai gerai ASICS di Indonesia, GEL-Kayano Legacy dibanderol dengan harga Rp2,79 juta dengan bermacam pilihan warna.

Baca juga: ASICS luncurkan koleksi sepatu tenis Autumn/Winter 2023

Baca juga: Melenting ala trampolin di atas ASICS Novablast 3

Baca juga: ASICS hadirkan sepatu lari dengan mayoritas material daur ulang

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023