Jakarta (ANTARA) - Pabrikan sepatu dan peralatan olahraga asal Jepang ASICS meluncurkan koleksi sepatu olahraga khusus tenis edisi Autumn/Winter 2023 yang merupakan pembaruan dari sepatu tenis ASICS sebelumnya.

President Director ASICS Indonesia Sota Fukushima mengatakan bahwa olahraga tenis merupakan salah satu prioritas bagi jenamanya di samping cabang olahraga lainnya. Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan sepatu-sepatu bagi petenis dari pemula hingga profesional.

"Tenis adalah salah satu prioritas dan passion kami di ASICS. Tidak hanya di Indonesia tapi juga global," kata Sota saat peluncuran Autumn/Winter 2023 Tennis Collections di Jakarta, Jumat.

Salah satu sepatu yang ditonjolkan yaitu GEL-Resolution 9 berwarna cokelat yang didesain bersama dengan jenama fesyen Hugo Boss. Sepatu ini dirancang khusus untuk petenis Italia Matteo Berrettini.

Selain itu, ASICS juga menghadirkan GEL-Resolution 9 yang terinspirasi dari ciri khas kota London, Inggris, sebagai tuan rumah Kejuaraan Wimbledon yang merupakan salah satu dari turnamen besar di Grand Slam.

GEL-Resolution 9 itu hadir dengan desain ikonik kota London pada bagian midsole serta didominasi warna biru dan merah sebagai representasi warna khas kota tersebut.

Baca juga: Pilah-pilih sepatu sesuai karakter kaki

Baca juga: Asics usung "sportstyle" di dua sepatu terbarunya


Baik sepatu GEL-Resolution 9 edisi kolaborasi dengan Hugo Boss maupun GEL-Resolution 9 edisi kota London tersebut sudah bisa didapatkan di Indonesia dan hadir secara terbatas (limited edition).

"Jangan khawatir, harganya ini sama dengan GEL-Resolution 9 yang lain. Jadi nggak dibedakan sama sekali. Tapi memang, ini limited edition, stoknya memang terbatas, siapa cepat dia dapat," kata Marketing Executive ASICS Indonesia Maitri Widyakirana.
 
Tampilan sepatu ASICS GEL-Resolution 9 dalam desain yang terinspirasi dari kota London, Inggris, sebagai bagian dari Autumn/Winter 2023 Tennis Collections yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (09/06/2023). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)



Selain dua sepatu tersebut, ASICS juga menghadirkan kembali sepatu Court FF 3 dan Solution Speed FF 2 di rangkaian koleksi Autumn/Winter 2023 dalam berbagai pilihan warna yang menarik.

Adapun warna-warna yang dipilih terinspirasi dari warna-warna khas turnamen Grand Slam termasuk Australian Open, French Open, Wimbledon, hingga US Open.

Rangkaian sepatu tenis dari ASICS dapat mendukung gaya bermain (playing style) atlet yang berbeda-beda. Maitri mencontohkan, pemain tenis dalam formasi yang berdiri di belakang baseline cocok untuk menggunakan GEL-Resolution yang mendukung setiap pergerakan di lapangan. Hal itu, menurut Maitri, yang menjadi pembeda sepatu tenis ASICS dibanding kompetitor.

Rangkaian sepatu tenis Autumn/Winter 2023 saat ini hanya bisa didapatkan melalui pembelian di toko fisik monobrand ASICS di berbagai kota di Indonesia serta retailer NIMOSHI.
 
Rangkaian sepatu ASICS sebagai bagian dari Autumn/Winter 2023 Tennis Collections yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (09/06/2023). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)



Maitri tak memungkiri bahwa jenama ASICS lebih akrab dikenal melalui produk-produk sepatu lari (running shoe), meski telah ada jenis sepatu untuk cabang olahraga lainnya. Oleh sebab itu, peluncuran koleksi Autumn/Winter 2023 ini menjadi momentum untuk memperkenalkan kembali sepatu tenis ASICS kepada masyarakat.

"ASICS ini secara bisnis mungkin paling besar di (sepatu) running. Orang-orang tahunya kalau ASICS itu running shoes only. Tapi sekarang, (peminat) tenis di Indonesia juga semakin besar, secara globally juga tenis itu besar," kata Maitri.

Terkait perkembangan olahraga tenis di Indonesia, Maitri mengatakan ASICS berkomitmen untuk terus mendukung atlet-atlet muda serta turnamen tenis lokal. Jenama sepatu ini juga telah menggandeng mantan petenis nasional Andrian Raturandang sebagai official coach dari ASICS Indonesia.

Baca juga: ASICS hadirkan sepatu lari dengan mayoritas material daur ulang

Baca juga: Melenting ala trampolin di atas ASICS Novablast 3

Baca juga: Melatih kecepatan lari menggunakan ASICS Magic Speed 2

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023