Jumlah kunjungan wisatawan dipastikan meningkat, karena hotel di sekitar Gedung Sate sudah terisi penuh
Bandung (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar mengatakan kegiatan West Java Festival (WJF) 2023 selama dua hari (2-3 September 2023) mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

"Jumlah kunjungan wisatawan dipastikan meningkat, karena hotel di sekitar Gedung Sate sudah terisi penuh," kata Benny di Gedung Sate, Minggu.

Meskipun tidak menyebutkan secara detail, Benny mengatakan warga yang datang ke WJF 2023 sangat banyak, hingga memenuhi kawasan Gedung Sate dari pagi hingga malam hari.

"Ini luar biasa ya antusias masyarakat dengan kegiatan ini di luar dugaan, karena memang menjadi euforia tersendiri bagi warga Jawa Barat," katanya.

Baca juga: 2.097 peserta dari seluruh Jabar meriahkan Karnaval WJF 2023

Dengan berkaca pada WJF 2023, dia mengungkapkan bahwa ada kemungkinan kegiatan ini bisa dilaksanakan bukan hanya di Bandung, melainkan di kota-kota lainnya yang bisa berpotensi menarik wisatawan untuk datang.

"Insya Allah Disparbud Jabar tidak akan hanya menggelar kegiatan ini saja, mudah-mudahan setiap bulan ada kegiatan seperti ini tapi di kabupaten/kota yang lainnya," kata Benny.

Baca juga: Hari terakhir WJF 2023 dipusatkan di Stadion Siliwangi-Gedung Sate

Pemprov Jabar  menyelenggarakan  WJF 2023 di kawasan Gedung Sate dan Stadion Siliwangi dalam dua hari yakni 2-3 September 2023 secara gratis.

Untuk  3 September ini, dipusatkan di Gedung Sate dan Stadion Siliwangi dengan diisi berbagai kegiatan seperti Karnaval Insect Of Java, Demo Mother Chef, Exhibitions and Digital Art Open, Takshow "Plan Indonesia", Pasar Kaget, Awarding Hakornas dan penampilan berbagai musisi kebanggaan warga Jawa Barat.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023